Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2019, Angkasa Pura I Targetkan Pendapatan di Atas Rp10 Triliun

2019, Angkasa Pura I Targetkan Pendapatan di Atas Rp10 Triliun Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Masuk 2019, PT Angkasa Pura I (Persero) optimistis mampu meraih pencapaian yang lebih baik dari segi operasi, pelayanan, dan kinerja bisnis.

Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi mengatakan, perseroan akan menargetkan melayani penumpang lebih dari 100 juta penumpang. Sementara untuk nilai pendapatan di 2019, pihaknya optimistis dapat mencatatkan lebih dari Rp10 triliun.

Diketahui sebelumnya pada periode 2018, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pengelola bandar udara ini telah melayani 96,5 juta penumpang di 13 bandara yang dikelolanya selama 2018. Angka ini tumbuh 7,6% jika dibandingkan 2017 dengan 89,7 juta penumpang.

"Angkasa Pura I diprediksi akan melayani lebih dari 101 juta penumpang di 2019. Kami menargetkan pendapatan di atas Rp10 triliun, meningkat 16,5% dibandingkan dengan pendapatan 2018, dengan laba bersih di atas Rp2 triliun atau meningkat 18%," jelas Faik Fahmi dalam keterangan yang diterima, Rabu (2/1/2018).

Baca juga: Sepanjang 2018, Angkasa Pura I Layani 96,5 Juta Penumpang

Angkasa Pura I menyiapkan dana investasi sebesar Rp17,24 triliun untuk digunakan sepanjang 2019. Sebanyak Rp7,9 triliun di antaranya digunakan untuk pembangunan empat proyek bandara, yaitu pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, dan Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar.

"Lalu, Rp5,8 triliun untuk pengembangan bandara-bandara lain, serta Rp3,5 triliun untuk investasi operasional, termasuk pengembangan bandara dari Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) Kementerian Perhubungan," papar Faik lebih rinci.

Untuk meningkatkan jumlah penumpang, beberapa strategi akan dilakukan Angkasa Pura I. Di antaranya dengan melakukan destination marketing, pengembangan rute, dan peningkatan frekuensi maskapai penerbangan.

Sedangkan bagi para pengguna jasa bandara, inovasi layanan untuk semakin meningkatkan customer experience mulai dari akses masuk ke bandara hingga penumpang boarding akan terus ditingkatkan. Customer experience ini juga dilakukan lewat implementasi teknologi digital yang inovatif.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: