Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Canggih! 5 Aplikasi yang Bantu Wujudkan Resolusi 2019

Canggih! 5 Aplikasi yang Bantu Wujudkan Resolusi 2019 Kredit Foto: Bloomberg
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mendaftar berbagai resolusi setiap tahunnya menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh sebagian orang. Biasanya, resolusi itu ada yang mengenai kesehatan, bisnis, atau bahkan percintaan.

Resolusi yang paling umum di tahun 2019 ini menurut Entrepreneur.com adalah menurunkan berat badan, berhenti merokok, dapat pekerjaan yang lebih baik, dan hemat. Namun, sangat disayangkan, hanya ada sedikit orang yang mampu konsisten menjalankan resolusi.

Pasalnya, setiap individu itu membutuhkan dorongan untuk tetap konsisten menjalankan sesuatu. Tidak cukup hanya dengan diri sendiri. Di zaman yang sudah semakin canggih ini, aplikasi kerap membantu. PCMag menemukan beberapa aplikasi  untuk membantu Anda mencapai beberapa resolusi yang paling populer.

Jika Anda memerlukan satu aplikasi untuk mengatur semuanya, tetap ikuti perkembangan resolusi Anda dengan Strides (iOS) atau Loop (Android).

Grid Diary (iOS)

Aplikasi yang paling dekat untuk membantu mencapai resolusi menjadi seseorang yang lebih baik lagi adalah Grid Diary. Aplikasi ini memungkinkan Anda mencatat hari Anda melalui petunjuk yang membantu untuk focus pada rasa terima kasih, keluarga, dan teman. Untuk pengguna Android, jangan khawatir, aplikasi Journey juga sama dengan Grid Diary.

MyFitnessPal (iOS, dan Android)

Aplikasi ini mempermudah pelacakan kalori, dengan basis data lebih dari 6 juta makanan. Jika ada sesuatu yang tidak ada, masukkan secara manual atau pindai kode UPC. Tetapi integrasi dengan pelacak kebugaran dan aplikasi yang benar-benar membuatnya menjadi pemenang, memberikan pengguna gambaran keseluruhan kalori dan berapa kalori keluar.

Nike Training Club (iOS, Android)

Untuk tetap menjaga kebugaran dan menggunakan jasa pelatih, itu memerlukan biaya yang mahal. Anda dapat memanfaatkan aplikasi Nike Training Club untuk mencakup semua tingkat kebugaran dan menawarkan banyak variasi.

Fooducate (iOS, Android)

Jika Anda khawatir dengan kualitas makanan Anda, unduh Fooducate (iOS, Android), yang memberi setiap makanan dalam database nilai huruf untuk nutrisi. Jika Anda mencari alternatif yang sehat untuk berbelanja favorit, pindai kode batang produk dan aplikasi akan menawarkan saran.

FollowMyHealth (iOS, Android)

Ini klise, tapi kesehatan adalah segalanya. Tapi itu bisa sangat sulit untuk mendapatkan satu gambaran yang jelas tentang riwayat kesehatan Anda. FollowMyHealth (iOS, Android) adalah tempat yang baik untuk memulai penyimpanan informasi kesehatan dasar, cara melacak janji temu medis, dan sumber untuk berbagi dengan dokter Anda, bahkan dapat berkomunikasi pula.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: