Ingin Fokus, Indobaja Stop Jual Flat Bar ke Indospring

Ingin Fokus, Indobaja Stop Jual Flat Bar ke Indospring Kredit Foto: Bernardhermant

Entitas anak usaha PT Indospring Tbk (INDS), yaitu PT Indobaja Primamurni telah resmi menghentikan penjualan flat bar kepada Indospring. Hal itu dikemukakan oleh Indospring pada Minggu (30/12/2018) lalu.

Direktur Indospring, Bob Budiono, mengungkapkan bahwa penghentian penjualan flat bar tersebut berkenaan dengan keinginan Indobaja untuk fokus pada bisnis produksi alat-alat pertanian. Meskipun demikian, Bob mengaku hal itu tidak akan memengaruhi kondisi keuangan Indospring, termasuk laba bersih konsolidasian.

“Namun, hal ini tidak mengganggu ketersediaan bahan baku flat bar bagi Indospring karena dapat dipenuhi dari supplier lainnya yang selama ini telah memasok kebutuhan bahan baku Indospring,” jelas Bob dalam keterbukaan informasi yang diterima di Jakarta, Kamis (03/01/2019).

Sebagai informasi, Indobaja mulai meluaskan cakupan bisnisnya pada awal Oktober 2017 lalu. Bisnis Indobaja tidak hanya bergerak di bidang produksi flat bar, tetapi juga meluas ke bidang produksi alat-alat pertanian.

“PT Indobaja Primamurni selaku anak Indospring dengan kepemilikan sebesar 96,5% telah menambah bisnis baru, yaitu produksi alat-alat pertanian,” jelas Bob dalam keterbukaan informasi yang dipublikasikan pada 05/10/2017 lalu.

Adapun produk alat-alat pertanian tersebut mulai dijual Indobaja kepada Indospring pada bulan yang sama untuk kemudian didistribusikan ke pasar.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini