Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cita-Cita Sunarso Bawa Pegadaian Melantai di Bursa di 2022

Cita-Cita Sunarso Bawa Pegadaian Melantai di Bursa di 2022 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Rakyat Indonesia (Persro) Tbk (BRI) memutuskan kembali mengangkat Sunarso menjadi Wakil Direktur Utama (wadirut). Sebelumnya Sunarso menjabat Direktur Utama PT Pegadaian (Persero).

Ditangan pria kelahiran 1963 itu, Pegadaian mampu mencatatkan kinerja yang positif terutama dari sisi keuangan . Dari sisi keuangan, menutup 2018 perseroan mencatat kinerja yang positif. Laba bersih tumbuh 9,4% year on year (YOY) menjadi Rp2,7 triliun.

Sementara total aset tumbuh (YoY) 9,2% menjadi Rp53,2 triliun dan outstanding loan tumbuh (YoY) 9,4% menjadi Rp40,3 triliun. Sedangkan pendapatan usaha Pegadaian tumbuh (YoY) 9,5% menjadi Rp11,5 triliun dan jumlah nasabah tumbuh (YoY) 9,4% menjadi 10 juta.

Meski hanya menjabat kurang dari dua tahun, Sunarso  menargetkan Pegadaian  untuk melantai di bursa pada 2022. Untuk meraih  ke arah tersebut, perseroan saat ini masih terus merampungkan proses transformasi dan mempersiapkan aksi korporasi tersebut, sekaligus menunggu izin dari Kementerian BUMN.

“Pegadaian menjadi perusahaan terbuka bukan hanya untuk mencari pendanaan baru, tapi untuk meningkatkan manajemen perusahaan untuk lebih profesional dan transparan,” kata Sunarso.

Sunarso mengatakan Pegadaian saat ini terus meningkatkan digitalisasi sistem dan produknya agar makin cepat dan efisien. Transformasi tersebut telah dirancang perseroan sejak 2018  dan secara paralel akan terus dilakukan melalui ino vasi produk maupun layanan.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: