Portal Berita Ekonomi Senin, 21 Januari 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 18:51 WIB. PLN - PLN sedang mengupayakan pemenuhan daya listrik untuk kompor listrik.
  • 18:49 WIB. PLN - PLN masih mempunyai batas hutang 300% atau hingga Rp2.000 triliun.
  • 18:46 WIB. Kemenpupera - Kemenpupera menargetkan pembangunan 51.000 unit rumah untuk MBR melalui skema pembiayaan BP2BT.
  • 18:22 WIB. AFPI - AFPI menargetkan penyaluran pinjaman Rp40 triliun pada 2019.
  • 17:55 WIB. AP I - Bandara NYIA sudah mencapai 30% fisik pembangunan.
  • 17:54 WIB. AP I - AP I buka peluang rute penerbangan dari Asia dan Timur Tengah via Bandara NYIA.
  • 17:53 WIB. Telkomsel - Telkomsel melalui T-Cash jalin kerja sama strategis dengan CRP Group.

2019, Layanan Cloud Telephony Ubah 5 Sektor Bisnis Ini

Foto Berita 2019, Layanan Cloud Telephony Ubah 5 Sektor Bisnis Ini
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Layanan berbasis cloud, terutama sektor cloud telephony, telah muncul sebagai kekuatan pendorong yang substansial di dunia modern. Cloud adalah kategori terbesar dalam infrastruktur TI, dengan lebih dari 90 persen perusahaan global menggunakannya dalam operasi mereka.

Solusi seperti nomor bebas pulsa, respons IVR, nomor virtual, dan perangkat lunak manajemen timbal, dll. Menawarkan proses analisis, dan mekanisme umpan balik yang baik. Selain itu, aksesibilitas sepanjang waktu memastikan keterlibatan pelanggan yang lebih baik dan jangkauan yang lebih luas.

Solusi berbasis cloud ini memungkinkan perusahaan baru untuk mengakses kerangka kerja komunikasi yang sangat profesional dengan biaya minimal untuk pemasangan perangkat keras, infrastruktur, pemeliharaan, dll.

Beberapa segmen kunci telah diidentifikasi di mana komunikasi cloud dapat menawarkan perubahan yang benar-benar transformatif. Karena kecepatan, efisiensi, kelancaran dan keamanannya, komunikasi cloud telah menjadi bagian integral dari beberapa sektor bisnis di masa depan. Berikut ulasannya:

Perbankan

Cloud telephony di bidang perbankan didorong oleh dua factor, yakni kesesuaiannya untuk keterlibatan pelanggan berskala besar dan meningkatnya persaingan dari industri fintech dalam hal adopsi teknologi.

Selain itu, cloud menawarkan tingkat keamanan yang lebih besar, yang merupakan faktor penting dalam layanan perbankan. Dari keterlibatan pelanggan berbasis bot ke bantuan virtual di setiap langkah proses, bank mendapatkan akses ke ribuan layanan dengan komunikasi cloud.

Perumahan

Dipertimbangkan sebagai salah satu segmen paling ortodoks dalam perekonomian India dengan sedikit penetrasi teknologi, para pengusaha real estate semakin mengandalkan solusi cloud telephony untuk memastikan mereka tidak ketinggalan pertanyaan. Selain itu, mereka juga menggunakan layanan cloud telephony untuk mengatur pertemuan pada waktu yang tepat, mencatat umpan balik dari kunjungan dll. Hal itu bertindak sebagai jembatan untuk menyajikan kerangka kerja layanan yang kohesif dan saling melengkapi untuk para pemain real-estate yang berfokus pada teknologi.

Perjalanan dan logistik

Perjalanan dan pariwisata adalah salah satu sektor pertama yang mengadopsi cloud telephony dan sepenuhnya diubah oleh penggabungannya. Solusi cloud telephony menawarkan berbagai layanan dalam satu kerangka kerja, keterlibatan pelanggan, perencanaan perjalanan, evaluasi berbagai pilihan tur dan banyak lagi.  

Demikian pula, sektor logistik juga mengurangi biaya secara substansial sambil meningkatkan efisiensi melalui penerapan cloud telephony. Mereka telah pindah dari merekam informasi di atas kertas. Dari pengumpulan pesanan hingga pengiriman, sebagian besar pemain logistik zaman baru memanfaatkan cloud telephony untuk memberikan informasi setiap hari selama 24 jam kepada pemasok dan pengguna akhir mengenai hasil yang dikirimkan.  

Kesehatan

Diagnosis jarak jauh, perawatan, konseling, berbagi pengetahuan, layanan kesehatan adalah uji kasus implementasi cloud telephony yang unik. Ini memiliki potensi untuk mengubah hubungan pasien dan dokter dengan membuatnya lebih cepat dan berbagi.

Selain itu, cloud telephony juga akan membantu untuk melacak catatan pasien secara individu dan memfasilitasi pertukaran pengetahuan global antara praktisi. Ini juga memfasilitasi keterlibatan setiap harinya untuk mendukung pasien yang tidak stabil secara emosional dan mengobati penyakit psikologis melalui interaksi yang konstan. Sasaran industri jangka panjang dari ekosistem obat holistik yang memungkinkan perawatan melalui komunikasi dan pemberdayaan pengetahuan dapat dimungkinkan melalui intervensi cloud.

Pendidikan

Universitas dan lembaga pendidikan tinggi dapat menggabungkan jaringan komunikasi berbasis cloud untuk menawarkan bantuan kepada para siswa di berbagai wilayah dan memantau kemajuan melalui berbagai metrik. Cloud telephony dapat sangat berguna untuk mengurangi biaya pendidikan dan meningkatkan aksesibilitas.

Sektor tersebut selalu melihat partisipasi yang lebih aktif dari pengguna akhir, yaitu pembelajar menjangkau lembaga daripada sebaliknya. Dari menawarkan pendidikan kepada siswa di daerah terpencil, penyimpanan data akademik, dan penyebaran hingga memastikan komunikasi yang efektif antara guru dan siswa atau orang tua, cloud dapat memainkan peran besar.

Dunia bisnis yang didominasi teknologi saat ini telah menjadikannya penting bagi bisnis masa depan di seluruh industri untuk meningkatkan permainan teknologi mereka. Dengan meningkatnya persaingan, tidak ada organisasi yang mampu kehilangan calon pertanyaan atau dilihat sebagai tidak responsif.

Mempertimbangkan skenario tersebut, solusi berbasis cloud telephony menawarkan perusahaan cara yang paling optimal untuk menghadirkan cara keterlibatan yang profesional dan didukung teknologi. Ini tidak hanya menghasilkan interaksi yang bermanfaat dan aksesibilitas 24 jam, tetapi juga berfungsi sebagai alat manajemen wawasan pelanggan terpadu untuk memfasilitasi pengambilan keputusan bisnis juga.

Tag: Cloud, Cloud Computing, strategi bisnis, Tren 2019

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: File/readitquik.com

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6448.156 24.376 627
2 Agriculture 1583.292 -1.764 21
3 Mining 1880.920 11.361 47
4 Basic Industry and Chemicals 889.696 -3.628 71
5 Miscellanous Industry 1443.379 27.257 46
6 Consumer Goods 2607.292 -13.145 51
7 Cons., Property & Real Estate 471.624 -0.108 74
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1149.241 6.910 71
9 Finance 1234.248 10.015 91
10 Trade & Service 797.089 4.778 155
No Code Prev Close Change %
1 CLAY 180 306 126 70.00
2 NATO 103 175 72 69.90
3 SQMI 306 382 76 24.84
4 KMTR 268 334 66 24.63
5 JIHD 476 590 114 23.95
6 INRU 640 785 145 22.66
7 TNCA 206 250 44 21.36
8 INCF 296 358 62 20.95
9 DUTI 3,630 4,390 760 20.94
10 PADI 920 1,090 170 18.48
No Code Prev Close Change %
1 TFCO 735 620 -115 -15.65
2 OCAP 266 226 -40 -15.04
3 YPAS 660 575 -85 -12.88
4 CTTH 126 110 -16 -12.70
5 MFMI 725 635 -90 -12.41
6 BUKK 2,000 1,800 -200 -10.00
7 PYFA 180 163 -17 -9.44
8 TIRA 270 250 -20 -7.41
9 STTP 3,750 3,490 -260 -6.93
10 ASJT 300 280 -20 -6.67
No Code Prev Close Change %
1 INPC 79 80 1 1.27
2 UNTR 26,850 26,925 75 0.28
3 INDY 2,090 2,180 90 4.31
4 ASII 8,275 8,475 200 2.42
5 TLKM 3,990 4,020 30 0.75
6 BUMI 164 174 10 6.10
7 BBRI 3,810 3,820 10 0.26
8 KPAS 210 208 -2 -0.95
9 ERAA 2,310 2,310 0 0.00
10 TSPC 1,600 1,575 -25 -1.56