Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prospek Bisnis Positif, Ini Target Bank CBC Indonesia di 2019

Prospek Bisnis Positif, Ini Target Bank CBC Indonesia di 2019 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank China Construction Indonesia Tbk mengatakan saat ini bisnis perusahaan secara keseluruhan masih positif. Untuk itu, pihaknya optimis bisa mencapai beberapa target yang sudah direncanakan.

Direktur Keuangan CBC Indonesia, Chandra Siagian, mengatakan salah satunya adalah rencana untuk masuk sebagai Bank Umum Kegiatan Usaha III.

"Di tahun 2019 kami berencana menjadi bank buku III," katanya seusai RUPSLB di Bursa Efek Indonesia, Senin (7/1/2019).

Ia juga menambahkan, CBC sendiri memiliki modal sebesar Rp2,6 triliun. Adapun, kriteria untuk menjadi bank buku III yakni bermodal sekitar Rp5 triliun hingga Rp30 triliun. Nantinya, penambahan modal disebutkan akan berasal dari banyak aksi korporasi yang berencana dilakukan. Chandra menyebutkan, salah satu opsi yang direncanakan internal perusahaan yakni dengan melakukan right issue atau HMTD.

"Memang tahapan sampai saat ini masih di internal. Sudah ada komunikasi ke OJK, tapi belum secara prosedur resmi istilahnya. Yang pasti tahun ini," pungkasnya.

Di waktu yang sama, Direktur Bank CCBI, Setiawati Samahita juga mengatakan perusahaan menargetkan pertumbuhan penyaluran kredit sebesar Rp12,8 triliun di tahun ini dibandingkan di tahun sebelumnya yang mencapai Rp11,3 triliun.

"Tahun lalu penyaluran kredit sebesar 11%, jadi tahun ini target 13% mudah-mudahan tercapai," paparnya.

Ia melanjutkan, strategi yang akan dilakukan perusahaan yakni dengan tetap fokus pada pembiayaan di segmen proyek yang sedang dibiayai, salah satunya yakni proyek-proyek infrastruktur.

"Dan itu banyak ya, jalan tol, pengelolaan air bersih," sebutnya.

Sementara, ia menjelaskan perusahaan akan bekerja sama dengan beberapa pengembang besar sebagai cara untuk mencapai target tersebut.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nadya Zul El Nuha
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: