Portal Berita Ekonomi Selasa, 23 Juli 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 06:12 WIB. Kashmir - Trump menawarkan menjadi mediator antara India dan Pakistan untuk penyelesaian Kashmir.
  • 05:56 WIB. Teheran - Iran menahan 17 orang warganya dengan tuduhan mata-mata AS.
  • 05:45 WIB. San Francisco - Microsoft Corp akan investasi US$1 miliar di OpenAI yang berpusat di San Francisco.
  • 05:27 WIB. Korea Utara - Huawei diam-diam membantu Korea Utara membangun jaringan nirkable (Washington Post).
  • 01:32 WIB. RIP - Dirjen International Atomic Energy Agency (IAEA) Yukiyo Amano meninggal dunia
  • 01:17 WIB. Narkoba - Presiden Filipina desakkan ke parlemen untuk sahkan UU hukuman mati untuk narkoba ilegal dan koruptor
  • 22:52 WIB. Samsung - Samsung siap rilis kembali Galaxy Fold.
  • 22:33 WIB. Huawei - Fokus utama Huawei masih Android, belum pikirkan rencana B.
  • 22:21 WIB. Asus - Asus rilis ROG Phone II, pakai layar 120Hz dan Snapdragon 855 Plus.
  • 21:30 WIB. Hong Kong - Beijing mengatakan bahwa para demonstran sedang menguji kesabarannya.
  • 19:01 WIB. Milenial - Menperin: Skill yang harus dikuasai milenial adalah penguasaan data, artificial intelligence, IoT (device, network, aplikasi)
  • 18:53 WIB. Stimulus - Menteri Perindustrian: Segera diterbitkan regulasi PPnBM untuk otomotif berbasis emisi dan tax holiday untuk electric battery

Mengenai Konten, Ada 3 Taktik Rahasia yang Harus Bisnis Anda Lakukan

Mengenai Konten, Ada 3 Taktik Rahasia yang Harus Bisnis Anda Lakukan - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Berapa kali Anda menerbitkan konten yang luar biasa untuk bisnis Anda, hanya untuk melihatnya tenggelam oleh kebisingan di sekitarnya? Jika Anda tidak tahu apa yang lebih baik, Anda mungkin mulai merasa bahwa konten orang lain mendapatkan lebih banyak perhatian daripada konten Anda.

Ini adalah tantangan yang dihadapi sebagian besar pemasar konten. Mereka mungkin menghabiskan waktu berjam-jam membuat konten epik untuk kampanye pemasaran mereka. Jadi apa upaya Anda untuk bisa membuat lebih banyak yang melihat konten Anda daripada milik kompetitor Anda?

1. Sumber ide konten dari platform pembelajaran online

Tahukah Anda bahwa konten adalah raja? Tetapi ingat, seorang raja haruslah seseorang yang disukai banyak orang sebelum dia bisa maju dengan subjek. Dengan cara yang sama, Anda perlu membuat konten epik yang akan menarik perhatian audiens Anda.

Bagaimana Anda tahu apa yang akan disukai audiens Anda? Jawabannya sederhana, carilah di mana mereka bersedia menginvestasikan uang untuk mempelajari bidang minat mereka. Sumber terbaik untuk mendapatkan informasi semacam itu adalah platform pembelajaran online.

2. Kerja sama dengan mikro-influencer

Tentu saja, pemasaran influencer bukanlah hal baru. Namun, ada subset pemasaran influencer yang belum dimanfaatkan oleh banyak pemasar konten, yaitu ketika Anda berpikir tentang influencer, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah mereka yang memiliki jumlah pengikut yang banyak di media sosial. Tapi bagaimana dengan mikro-influencer?

Mikro-influencer adalah yang memiliki audiens antara 1.000 dan 10.000 pengikut. Angka-angka itu mungkin tidak mengesankan oleh standar beberapa orang, tetapi yang perlu Anda perhatikan adalah efek dari pengaruhnya. Jika basis penggemar mikro-influencer tertentu sangat berdedikasi sehingga sekitar 70 persen anggotanya merespons postingnya, Anda telah mencapai keberhasilan dan keberuntungan.

Terhubung dengan influencer khusus ini dan temukan cara menarik untuk berkolaborasi dengannya. Pengaruh mereka akan memberikan visibilitas dan eksposur kampanye pemasaran konten Anda.

3. Libatkan karyawan Anda

Advokasi karyawan adalah permata langka yang harus dipegang oleh setiap pemasar konten. Alasannya adalah rata-rata pemirsa cenderung lebih percaya terhadap konten yang diberikan oleh orang lain daripada oleh bisnis itu sendiri.

Dalam survei yang dilakukan oleh Olapic, 76 persen peserta menemukan konten yang dibagikan oleh konsumen lain lebih jujur ??daripada yang dibagikan oleh merek itu. Pemasaran advokasi karyawan telah terbukti sangat kuat. Survei PostBeyond mengungkapkan bahwa pesan merek yang dibagikan oleh karyawan memiliki jangkauan 561 persen lebih banyak daripada yang dibagikan melalui saluran media sosial merek itu.

Namun, bagaimana caranya karyawan Anda tahu konten mana yang akan dibagikan untuk melengkapi upaya pemasaran konten Anda? Salah satu caranya adalah membiarkan karyawan Anda pada strategi pemasaran konten Anda dan memberi tahu mereka semua tentang rencana permainan, konten apa yang akan ditulis, platform yang menurut Anda harus mereka jelajahi, dan jumlah orang yang ingin Anda jangkau.

Taktik di atas, ketika sepenuhnya dimaksimalkan, akan memastikan bahwa Anda tidak pernah kehabisan lalu lintas reguler. Strategi-strategi ini mungkin tidak langsung terlihat pengaruhnya bagi Anda dalam waktu semalam, namun bersabarlah, strategi ini dapat bantu Anda menghasilkan gebrakan dan pertumbuhan yang Anda inginkan.

Tag: Tips Bisnis, Bisnis Online, Influencer

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Kaleidico

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,741.34 3,703.91
British Pound GBP 1.00 17,552.48 17,370.42
China Yuan CNY 1.00 2,040.90 2,020.54
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,033.00 13,893.00
Dolar Australia AUD 1.00 9,880.64 9,780.67
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,798.20 1,780.13
Dolar Singapura SGD 1.00 10,310.80 10,204.19
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,740.82 15,578.22
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,412.69 3,374.54
Yen Jepang JPY 100.00 12,998.33 12,865.08

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6456.539 53.245 652
2 Agriculture 1359.948 0.169 21
3 Mining 1656.555 1.125 49
4 Basic Industry and Chemicals 836.222 20.201 72
5 Miscellanous Industry 1262.035 -2.850 49
6 Consumer Goods 2419.754 33.936 53
7 Cons., Property & Real Estate 497.831 2.310 80
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1241.954 8.326 74
9 Finance 1325.581 8.757 91
10 Trade & Service 819.503 2.647 163
No Code Prev Close Change %
1 POLU 1,260 1,575 315 25.00
2 PAMG 416 520 104 25.00
3 GLOB 505 630 125 24.75
4 PICO 486 605 119 24.49
5 KIOS 520 630 110 21.15
6 FUJI 123 143 20 16.26
7 ASBI 340 384 44 12.94
8 ARKA 1,035 1,165 130 12.56
9 TMPO 162 180 18 11.11
10 IKBI 274 298 24 8.76
No Code Prev Close Change %
1 KBLV 436 390 -46 -10.55
2 KAYU 498 448 -50 -10.04
3 IIKP 62 57 -5 -8.06
4 SRAJ 310 286 -24 -7.74
5 SAPX 745 690 -55 -7.38
6 MINA 1,400 1,300 -100 -7.14
7 NICK 266 248 -18 -6.77
8 PBSA 760 710 -50 -6.58
9 TNCA 324 304 -20 -6.17
10 DSFI 135 127 -8 -5.93
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 350 352 2 0.57
2 BHIT 81 85 4 4.94
3 MNCN 1,365 1,435 70 5.13
4 IPTV 242 248 6 2.48
5 BPTR 97 104 7 7.22
6 POSA 214 204 -10 -4.67
7 BDMN 4,840 5,100 260 5.37
8 ANTM 950 940 -10 -1.05
9 LPKR 278 284 6 2.16
10 BBRI 4,450 4,480 30 0.67