Portal Berita Ekonomi Rabu, 23 Januari 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 20:42 WIB. Apple - Apple jadi perusahaan paling dikagumi 12 tahun beruntun.
  • 20:24 WIB. WhatsApp - Pembatasan penerusan pesan inisiasi WhatsApp bersama Indonesia, India, Meksiko, dan Brasil.
  • 20:21 WIB. Apple - Apple rilis update iOS 21.1.3 perbaiki bug saat kirim pesan.
  • 20:06 WIB. KAEF - Kimia Farma menyiapkan capex tahun ini sekitar Rp4 triliun.
  • 20:06 WIB. KAEF - Kimia Farma melanjutkan rencana ekspansi anorganik pengembangan farmasi pada 2019.
  • 20:05 WIB. Mandiri - Mandiri menargetkan pendapatan komisi dari digital banking Rp2,97 triliun di 2019.
  • 20:05 WIB. PEP - Pertamina EP menargetkan laba bersih Rp10 triliun.
  • 20:05 WIB. PLN - Sebanyak 37 tiang listik PLN mengalami kerusakan akibat banjir di Sulsel.
  • 20:04 WIB. BNI Syariah - BNI Syariah akan meningkatkan literasi keuangan syariah melalui promosi di medsos.
  • 20:04 WIB. BNI Syariah - BNI Syariah membidik pertumbuhan dana masyarakat sebesar 16% sepanjang 2019.
  • 20:03 WIB. Perinus - Perinus siap jadi Bulog perikanan asal ada kepastian hukum dan subsidi.
  • 20:03 WIB. BNI - BNI menyiapkan anggaran hingga Rp4 triliun untuk melakukan aksi korporasi.
  • 20:03 WIB. BNI - Pertumbuhan Laba Bersih BNI juga ditopang oleh pertumbuhan Pendapatan Non Bunga sebesar 5,2% yoy.
  • 20:02 WIB. BNI - Pertumbuhan laba disokong oleh kinerja kredit yang meningkat 16,2% yoy.
  • 20:01 WIB. PTPN III - PTPN III menerbitkan surat utang jangka menengah dengan total jumlah pokok Rp500 miliar.

Mengenai Konten, Ada 3 Taktik Rahasia yang Harus Bisnis Anda Lakukan

Foto Berita Mengenai Konten, Ada 3 Taktik Rahasia yang Harus Bisnis Anda Lakukan
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Berapa kali Anda menerbitkan konten yang luar biasa untuk bisnis Anda, hanya untuk melihatnya tenggelam oleh kebisingan di sekitarnya? Jika Anda tidak tahu apa yang lebih baik, Anda mungkin mulai merasa bahwa konten orang lain mendapatkan lebih banyak perhatian daripada konten Anda.

Ini adalah tantangan yang dihadapi sebagian besar pemasar konten. Mereka mungkin menghabiskan waktu berjam-jam membuat konten epik untuk kampanye pemasaran mereka. Jadi apa upaya Anda untuk bisa membuat lebih banyak yang melihat konten Anda daripada milik kompetitor Anda?

1. Sumber ide konten dari platform pembelajaran online

Tahukah Anda bahwa konten adalah raja? Tetapi ingat, seorang raja haruslah seseorang yang disukai banyak orang sebelum dia bisa maju dengan subjek. Dengan cara yang sama, Anda perlu membuat konten epik yang akan menarik perhatian audiens Anda.

Bagaimana Anda tahu apa yang akan disukai audiens Anda? Jawabannya sederhana, carilah di mana mereka bersedia menginvestasikan uang untuk mempelajari bidang minat mereka. Sumber terbaik untuk mendapatkan informasi semacam itu adalah platform pembelajaran online.

2. Kerja sama dengan mikro-influencer

Tentu saja, pemasaran influencer bukanlah hal baru. Namun, ada subset pemasaran influencer yang belum dimanfaatkan oleh banyak pemasar konten, yaitu ketika Anda berpikir tentang influencer, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah mereka yang memiliki jumlah pengikut yang banyak di media sosial. Tapi bagaimana dengan mikro-influencer?

Mikro-influencer adalah yang memiliki audiens antara 1.000 dan 10.000 pengikut. Angka-angka itu mungkin tidak mengesankan oleh standar beberapa orang, tetapi yang perlu Anda perhatikan adalah efek dari pengaruhnya. Jika basis penggemar mikro-influencer tertentu sangat berdedikasi sehingga sekitar 70 persen anggotanya merespons postingnya, Anda telah mencapai keberhasilan dan keberuntungan.

Terhubung dengan influencer khusus ini dan temukan cara menarik untuk berkolaborasi dengannya. Pengaruh mereka akan memberikan visibilitas dan eksposur kampanye pemasaran konten Anda.

3. Libatkan karyawan Anda

Advokasi karyawan adalah permata langka yang harus dipegang oleh setiap pemasar konten. Alasannya adalah rata-rata pemirsa cenderung lebih percaya terhadap konten yang diberikan oleh orang lain daripada oleh bisnis itu sendiri.

Dalam survei yang dilakukan oleh Olapic, 76 persen peserta menemukan konten yang dibagikan oleh konsumen lain lebih jujur ??daripada yang dibagikan oleh merek itu. Pemasaran advokasi karyawan telah terbukti sangat kuat. Survei PostBeyond mengungkapkan bahwa pesan merek yang dibagikan oleh karyawan memiliki jangkauan 561 persen lebih banyak daripada yang dibagikan melalui saluran media sosial merek itu.

Namun, bagaimana caranya karyawan Anda tahu konten mana yang akan dibagikan untuk melengkapi upaya pemasaran konten Anda? Salah satu caranya adalah membiarkan karyawan Anda pada strategi pemasaran konten Anda dan memberi tahu mereka semua tentang rencana permainan, konten apa yang akan ditulis, platform yang menurut Anda harus mereka jelajahi, dan jumlah orang yang ingin Anda jangkau.

Taktik di atas, ketika sepenuhnya dimaksimalkan, akan memastikan bahwa Anda tidak pernah kehabisan lalu lintas reguler. Strategi-strategi ini mungkin tidak langsung terlihat pengaruhnya bagi Anda dalam waktu semalam, namun bersabarlah, strategi ini dapat bantu Anda menghasilkan gebrakan dan pertumbuhan yang Anda inginkan.

Tag: Tips Bisnis, Bisnis Online, Influencer

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Kaleidico

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6451.170 -17.392 627
2 Agriculture 1640.427 -7.445 21
3 Mining 1864.844 1.106 47
4 Basic Industry and Chemicals 904.219 1.419 71
5 Miscellanous Industry 1406.336 0.714 46
6 Consumer Goods 2610.330 -8.382 51
7 Cons., Property & Real Estate 471.669 2.928 74
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1152.073 -1.667 71
9 Finance 1230.662 -13.605 91
10 Trade & Service 803.833 8.815 155
No Code Prev Close Change %
1 MLPL 94 124 30 31.91
2 WIIM 183 236 53 28.96
3 CLAY 476 595 119 25.00
4 ISAT 2,380 2,960 580 24.37
5 ISSP 91 113 22 24.18
6 INCF 264 320 56 21.21
7 INPP 860 1,040 180 20.93
8 OCAP 264 318 54 20.45
9 SQMI 252 300 48 19.05
10 MPPA 163 192 29 17.79
No Code Prev Close Change %
1 YPAS 645 560 -85 -13.18
2 KIOS 1,580 1,410 -170 -10.76
3 TBMS 1,035 940 -95 -9.18
4 SIDO 810 750 -60 -7.41
5 INCI 580 540 -40 -6.90
6 TNCA 266 248 -18 -6.77
7 TIRA 300 280 -20 -6.67
8 BPTR 83 78 -5 -6.02
9 KPAS 185 174 -11 -5.95
10 BKSW 184 174 -10 -5.43
No Code Prev Close Change %
1 HOME 142 144 2 1.41
2 ISAT 2,380 2,960 580 24.37
3 ERAA 2,410 2,450 40 1.66
4 BMRI 7,750 7,475 -275 -3.55
5 BNLI 900 970 70 7.78
6 ADRO 1,410 1,380 -30 -2.13
7 BBRI 3,770 3,770 0 0.00
8 DOID 575 660 85 14.78
9 PWON 680 690 10 1.47
10 BUMI 167 180 13 7.78