Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

JFX Targetkan Kenaikan 20% Transaksi Multilateral dan Bilateral di 2019

JFX Targetkan Kenaikan 20% Transaksi Multilateral dan Bilateral di 2019 Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bursa Berjangka Jakarta atau Jakarta Futures Exchange (JFX) menargetkan kenaikan sebesar 20% transaksi multilateral dan bilateral di tahun 2019 ini.

Dalam paparan Market Review 2018 dan Outlook 2019, Direktur Utama JFX, Stephanus Paulus mengatakan pihaknya optimis akan terjadi kenaikan transaksi multilateral dari 1.200.000 lot pada tahun sebelumnya menjadi 1.450.000 lot pada tahun 2019.

"Untuk transaksi bilateral kami targetkan naik menjadi 5.400.000 lot pada tahun ini, dari yang sebelumnya tercatat 4.500.000," katanya kepada awak media di Sabang, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Ia menambahkan, bertepatan dengan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan April mendatang, pihaknya melihat bahwa secara market tidak akan terlalu berdampak.

"Menurut kami dampaknya tidak akan terlalu signifikan dibandingkan Pilpres di AS dan Brexit. Justru kalau Indonesia bisa aman melewati tahun politik ini, maka akan meningkatkan kepercayaan investor dari luar untuk berinvestasi. Semoga inflasi juga meningkat agar konsumsi tidak terlalu rendah," jelasnya.

Selain itu, ia juga mengatakan pihaknya berharap masyarakat yang masih memiliki kebimbangan atau ketidakyakinan ke perdagangan berjangka, dapat mempertimbangkan investasi yang secara return bisa mengalahkan konvensional karena risk-nya tinggi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nadya Zul El Nuha
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: