Mengenal 4 Tipe Entrepreneur Versi Coach Yohanes

Mengenal 4 Tipe Entrepreneur Versi Coach Yohanes Foto: Unsplash/Rawpixel

Wirausahawan atau yang lebih dikenal dengan istilah entrepreneur belakangan mulai dilirik banyak orang sebagai pilihan profesinya. Di lingkungan sekitar, kita seringkali menjumpai tipe entrepreneur yang berbeda-beda.

Menurut Coach Yohanes G Pauly, Founder, CEO & Master Coach World Top Certified Business Coach, setidaknya ada empat tipe entrepreneur yang dapat ditemui dalam kehidupan sehari hari kita.

1. Profitable Entrepreneur, Tetapi Tidak Auto-Pilot

Entrepeneur tipe ini mampu meraup profit besar, namun ia masih harus mengurus segala urusan bisnis sendiri. Tanpa peran serta dirinya, bisnis tidak akan mampu berjalan. Sehingga, entrepreneur tipe ini tidak memiliki waktu luang untuk sekadar berlibur atau berkumpul bersama teman-teman.

2. Auto-Pilot Entrepreneur, Tetapi Tidak Profitable

Tipe yang kedua ini merupakan entrepreneur yang bisa meninggalkan bisnisnya berjalan sendiri, namun tidak memiliki profit besar. Sehingga, untuk berlibur atau memenuhi kebutuhan primer, ia masih kesulitan. 

3. Entrepreneur Tidak Auto-Pilot dan Tidak Profitable

Tipe ketiga ini merupakan entrepreneur terburuk yang tidak boleh Anda tiru, yaitu entrepreneur yang bisnisnya tidak dapat berjalan tanpa si pemilik bisnis terjun langsung untuk menanganinya. Meski sudah terjun langsung ke lapangan, namun tetap saja bisnis tidak mendatangkan profit besar. 

4. Profitable and Auto-Pilot Entrepreneur

Jika Anda mengaku sebagai entrepreneur sejati, maka tipe keempat ini mencerminkan bisnis Anda, yaitu bisnis dapat dijalankan secara auto-pilot dan mendatangkan profit besar atau passive income. Jadi, tanpa si pemilik bisnis terjun langsung ke lapangan untuk menangani bisnisnya, profit tetap bisa ia dapatkan. Sebaiknya, Anda bisa membuat bisnis yang Anda jalankan saat ini menjadi bisnis yang auto-pilot sekaligus profitable

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini