Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

10.000 Alumni UI Siapkan Deklarasi Dukung Jokowi-KMA

10.000 Alumni UI Siapkan Deklarasi Dukung Jokowi-KMA Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dukungan terhadap kemenangan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin (KMA), terus mengalir. Terbaru perkumpulan yang tergabung dalam Gerakan Alumni Universitas Indonesia (UI) menyatakan dukungannya.

Ketua Gerakan Alumni UI, Fajar Soeharto, mengungkapkan dukungan ini didasari rekam jejak, integritas, dan prestasi yang sudah nyata terbukti.

“Kami yakin paslon 01 adalah pilihan tepat,” kata Fajar dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Sebagai bentuk keseriusan dukungan, para Alumni UI tengah mempersiapkan rencana kegiatan deklarasi  untuk Jokowi –KMA yang akan digelar di Plaza Tenggara ,Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (12/1/2019). Acara ini akan dimulai pukul 15.00-18.00 WIB.

Fajar mengungkapkan persiapan teknis dilapangan seperti panggung dengan desain unik maupun persiapan non telah memasuki tahap akhir yang positif. Deklarasi ini rencananya akan dihadiri ribuan alumnus Universitas Indonesia dari berbagai fakultas dan angkatan.

“Kami telah siap menyambut kedatangan kurang lebih 10.000 peserta yang terdiri dari alumni UI dan para sahabat kami yaitu alumni berbagai perguruan tinggi dan universitas serta anggota organisasi masyarakat dan komunitas dari berbagai wilayah Indonesia,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo, kata Fajar sudah dipastikan akan hadir menerima amanat secara langsung dari para pendukungnya.

“Kami percaya deklrasi ini akan menjadi awal yang membawa pengaruh besar untuk membangkitkan semangat dan mendorong gerakan –gerakan serupa demi mendukung paslon 01,” paparnya.

Sementara itu Addie MS selaku konduktor di acara deklrasi nanti mengatakan bahwa konsep keseluruhan acara dirancang untuk menciptakan suasana khidmat, penuh semangat dan rasa kebangsaaan. Rencanannya acara deklarasi akan diisi dengan nyanyian beberapa lagu nasional.

“Saya bisa membayangkan bagaimana energi ribuan peserta yang menyanyikan lagu-lagu ini akan menyihir dan menciptakan gelombang semangat kebanggan dan optimisme,” kata Addie MS.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: