Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

HP dan Gadget Masih Dominasi Pasar Home Credit

HP dan Gadget Masih Dominasi Pasar Home Credit Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Chief External Affairs Home Credit Indonesia, Andy Nahil Gultom mengatakan, portofolio pembiayaan Home Credit Indonesia masih didominasi oleh segmen HP dan gadget.

Sesuai paparannya dalam acara Media Update di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, ia mengatakan, persentase dari segmen tersebut lebih tinggi dibandingkan kredit elektronik dan furnitur.

"Portofolio pembiayaan mayoritas dari HP dan gadget yang hampir 69,24%," paparnya pada Senin (14/1/2019).

Sementara dari barang elektronik dan TV, tercatat sebesar 18,29%, kemudian 6,97% dari furnitur, dan lainnya 5,51%. Meski begitu, pihaknya belum memiliki rencana yang pasti untuk menyasar segmen kredit yang lebih besar seperti mobil dan motor.

Sampair akhir 2018, Home Credit telah melayani sebanyak 3,6 juta konsumen. Dari total tersebut, 2 juta konsumen baru merupakan sumbangsih aksi ekspansi Home Credit di 2018 yang telah menyasar 28 kota baru.

Sehingga, Home Credit tercatat telah meng-cover 90% populasi urban atau sekitar 141 kota di Indonesia, terkecuali Papua.

Untuk 2019, Home Credit Indonesia juga menargetkan kenaikan pembiayaan mencapai Rp14 triliun atau naik sekitar 40% dari pencapaian di 2018, yakni Rp9,5 triliun.

Baca Juga: Pujian untuk Ambisi Berkelanjutan, Warta Ekonomi Gelar Indonesia Most Visionary Companies Awards 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nadya Zul El Nuha
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: