Fokus ke Ekosistem Digital, MKNT Jual Distributor Pulsa

Fokus ke Ekosistem Digital, MKNT Jual Distributor Pulsa Kredit Foto: Annisa Nurfitriyani

PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT) memutuskan untuk fokus ke ekosistem digital. Perseroan pun menjual cucu usahanya yang merupakan distributor voucher elektronik, PT Kasih Anugerah Kreasi (KAK) kepada PT Mitra Abadi Seluler (MAS). 

Direktur Utama PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk, Jefri Junaedi mengatakan bahwa perseroan melalui anak usahanya PT Mitra Sarana Berkat (MSB) melepas seluruh kepemilikannya yang sebesar 99,99 persen di KAK pada tanggal 27 dan 28 Desember 2018. 

"Kami menjual 249,999 lembar saham ke MAS atau setara dengan 9,77 persen ekuitas perusahaan dengan nilai transaksi sebesar Rp27,49 miliar," ucapnya, dalam keterbukaan informasi, Jakarta, Selasa (15/1/2019). 

Menurutnya, dengan menjual KAK kepada MBS pihaknya akan memperoleh tambahaan pendanaan yang dapat dipergunakan untuk memperkuat arus kas dan permodalan perseroan. 

"Kami akan fokus pada ekosistem digital. Perusahaan pun tidak lagi memiliki hak dan kewajiban pemegang saham di KAK," pungkasnya. 

 

 

 

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini