Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sektor Fesyen Anak-Anak Buka Peluang Besar untuk Bisnis

Sektor Fesyen Anak-Anak Buka Peluang Besar untuk Bisnis Kredit Foto: English First
Warta Ekonomi, Jakarta -

Orang tua mana yang tidak ingin anaknya terlihat tampil menarik dengan pakaian dan sepatu yang bagus? Umumnya, fesyen untuk anak adalah kebutuhan fungsional bagi orang tua. Oleh sebab itu, pengusaha yang tanggap akan melihat peluang ini untuk usaha.

Keinginan orang tua untuk mendandani anak-anaknya mereka secara modis terhambat karena tidak ada aksebilitias karena dunia mode kini hanya milik pria dan wanita. Hal itu bisa menjadi peluang besar untuk pengusaha merintis bisnis di sektor fesyen, namun khusus untuk anak-anak.

Pertumbuhan

Menurut Barclays, bank terkemuka di Inggris, mode anak-anak di India mengalami tingkat pertumbuhan 29,2 persen yang mengejutkan hingga mencapai $5,5 miliar pada tahun 2018 dan diperkirakan akan tumbuh menjadi $14 miliar pada tahun 2022.

Studi di India juga menemukan bahwa orang tua, terutama ibu, sangat bercita-cita tinggi dan ingin mendandani anak-anak mereka dengan barang mode yang menarik dari ujung kepala hingg ke ujung kaki, tetapi berusaha melakukannya dengan harga terjangkau.

Mengingat hal tersebut, peluang merintis bisnis itu berarti sudah terbuka lebar. Tinggal bagaimana Anda memanfaatkannya dengan baik dan menyiasatinya.

Pola Pikir

Namun, pemangku fesyen anak-anak terus menaruh kiblat kepada fesyen barat, sehingga detail kecil yang menjadi khasnya sendiri kerap terabaikan. Padahal, menurut survey yang dikutip dari Entrepreneur.com (16/1/2019), orang tua rela mengeluarkan kocek berlebih apabila fesyen untuk anak-anaknya bisa terlihat trendi dengan tidak mengabaikan sekecil apapun detail yang menjadi ciri khasnya.

Pertimbangkan tren "mini-me" di mana anak perempuan mengenakan pakaian yang sama dengan yang dikenakan ibu, dan anak laki-laki memakai tren yang sama dengan ayah mereka. Atau tren fesyen dewasa seperti bling atau beludru yang telah menemukan tempat pada anak-anak. Orang tua menjadi semakin eksperimental ketika datang untuk berbelanja penampilan anak mereka. Dan mengikuti wawasan ini, anak-anak memakai merek sudah mulai menyediakan lebih banyak varian, dan warna daripada merek fesyen pria dan wanita.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel: