Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Produk Teknologi Bukan Lagi Trendsetter Bisnis di 2019

Produk Teknologi Bukan Lagi Trendsetter Bisnis di 2019 Kredit Foto: Unsplash/Andrew Neel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebenarnya, tren bisnis bukanlah hal yang baru setiap tahunnya, melainkan kini setiap hari. Kenapa begitu? Sebab, tren baru selalu bermunculan dan berubah-ubah setiap harinya. Namun, melansir dari Entrepreneur.com (16/1/2019) tren bisnis yang diperkirakan akan meledak di tahun ini bukan lagi dari sektor teknologi, melainkan lebih tentang kepedulian terhadap konsumen.

Jika bidang yang menjadi tren di 2018 adalah teknologi dan logistik, 2019 berbeda. Era baru bisnis produk konsumen di tahun ini tidak lagi perihal itu. Pasalnya, tidak semua inovasi harus menjadi ide bisnis yang akan menjadi besar setiap tahunnya. Dan tidak semua ide bisnis dengannya seseorang dapat membangun suatu unicorn.

Di tahun ini, beberapa startup dan produk mereka hanya membuat manusia merasa lebih baik tentang kehidupan sehari-hari mereka. Ini adalah tentang memenuhi kebutuhan konsumen akan kemudahan penggunaan, transparansi, kesehatan, personalisasi, cepat dan beragam. Dan dampaknya akan terlihat jelas di mana-mana.

Meskipun tidak benar-benar berurusan dengan produk berbasis teknologi, startup produk zaman baru berpikir di dunia digital dan belajar distribusi produk dari rekan-rekan teknologi mereka. Alih-alih membeli produk, tujuan mereka adalah untuk memikat konsumen agar berlangganan solusi, yang juga akan memberi pelanggan banyak waktu untuk mengambil keputusan tentang produk.

Baca Juga: Pujian untuk Ambisi Berkelanjutan, Warta Ekonomi Gelar Indonesia Most Visionary Companies Awards 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: