Portal Berita Ekonomi Rabu, 26 Juni 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 22:58 WIB. Perang Dagang - India menawarkan diri jadi sentra industri pengganti China.
  • 22:02 WIB. China - China Mobile anggarkan US$4 miliar untuk modal pengembangan jaringan 5G.
  • 21:28 WIB. Grab - Grab investasi ke startup Inggris, Splyt.
  • 21:13 WIB. Go-Food - Go-Food Festival masuk MURI jadi pujasera terbesar di Indonesia.
  • 21:07 WIB. Telkom - Telkom gandeng ZTE Corporation bangun jaringan 5G di  Indonesia. 
  • 20:43 WIB. Apple - Apple resmi rilis iOS 13 dan iPadOS Beta.
  • 20:31 WIB. Huawei - Dalam sebulan, penjualan Huawei di luar China turun 40%. 
  • 20:16 WIB. Walmart - Walmart Meksiko mulai terima pesanan via WhatsApp.
  • 20:05 WIB. Xiaomi - Xiaomi siap rilis dua smartphone seri baru Mi CC9.
  • 19:53 WIB. Asus - Kantongi sertifikat TKDN, Asus Zenfone 6 segera masuk Indonesia.
  • 19:29 WIB. Google - Proyek smart city Google di Kanada janji rahasiakan data pribadi.
  • 19:14 WIB. Tesla - AS kabulkan permohonan Tesla untuk keringanan cukai impor aluminium.
  • 19:01 WIB. Xiaomi - Xiaomi setop produksi smartphone Mi Note dan Mi Max.
  • 18:47 WIB. Asus - Asus bawa laptop gaming ROG dan TUF baru ke Indonesia.

4 Strategi Pemasaran Online, Patut Dicoba di 2019!

4 Strategi Pemasaran Online, Patut Dicoba di 2019! - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Pemasaran online adalah salah satu alat paling efektif untuk menumbuhkan bisnis. Namun, untuk memiliki strategi yang efisien, bisnis harus tetap mengedepankan perubahan teknologi dan tren dari setiap pengguna.

Selama bertahun-tahun, cara orang mengkonsumsi konten online telah banyak berubah. Sebuah studi terbaru oleh GlobalWebIndex, yang dikutip dari Entrepreneur.com (17/1/2019) menunjukkan bahwa 28 persen aktivitas online terjadi di media sosial. Iklan yang dibeli di platform populer seperti Facebook dan Instagram telah tumbuh secara signifikan selama beberapa tahun terakhir, dengan Instagram mengalahkan Facebook sebesar 117 persen pada tahun 2018.

Jika Anda ingin memasukkan tren pemasaran terbaru dalam rencana bisnis tahun ini, berikut adalah empat strategi pemasaran online yang akan membantu bisnis Anda:

Optimalkan pencarian suara

Suatu penelitian mengatakan bahwa 40 persen orang dewasa menggunakan Google Assistant dengan memanfaatkan suara setidaknya sekali sehari, dan 20 persen menggunakan pencarian suara. Itu tandanya, dengan memanfaatkan platform tersebut, pemasaran online Anda setidaknya mampu memperoleh beberapa persen di antaranya dan menarik perhatian target pasar.

Untuk memanfaatkannya, Anda dapat menggunakan data terstruktur di situs web Anda untuk menjawab berbagai macam pertanyaan pelanggan. Setelah itu, perbarui situs web Anda dengan konten yang relevan. Jangan lupa untuk memperhatikan ulasan online dari pelanggan Anda, sebab lebih dari 67 persen konsumen mempertimbangkan ulasan tersebut.

Video vertikal

Kita hidup di dunia seluler. Itu artinya penting untuk mengembangkan konten yang masuk akal untuk konsumsi seluler.

Menurut Mobile Overview Report (MOVR), 94 persen pengguna internet menonton video secara vertikal, bahkan jika itu dimaksudkan untuk dilihat secara horizontal. Apa artinya itu bagi Anda? Jika Anda menyusun konten video untuk bisnis Anda, mulailah beralih ke video vertikal.

Tinjau aktivitas media sosial Anda

Menjadi stagnan tidak pernah merupakan hal yang baik, terutama ketika datang ke media sosial. Itulah mengapa penting untuk selalu memperbarui strategi periklanan media sosial Anda. Baik itu mengubah demografis Anda atau beralih dari iklan Instagram ke Facebook, menjaga hal-hal tetap segar membuat konsumen selalu ingin kembali.

Pikirkan tentang jalan baru yang mungkin masuk akal, seperti YouTube, yang melihat pengeluaran iklan naik 189 persen pada 2018 atau Snapchat, yang membantu merek menjangkau audiens dengan rentang usia yang lebih muda.

Mengotomatiskan hal-hal  dengan menggunakan chatbots

Didedikasikan untuk pengalaman pelanggan? Dua pelayanan pelanggan yang terbaik adalah untuk segera mengambil tindakan dan memberikan alat kepada pelanggan untuk menyelesaikan masalah mereka sendiri. Menerapkan chatbots dapat membantu Anda mencapai keduanya.

Menurut data dari Facebook IQ, chatbots telah mengalami pertumbuhan 5,6 kali lipat dari tahun ke tahun sejak 2017, menjadi salah satu bentuk komunikasi bisnis ke konsumen yang paling populer.

Chatbots tidak hanya berhenti di layanan pelanggan. Banyak chatbots ini adalah alat pemasaran yang hebat yang membantu konsumen melalui siklus penjualan.

Itulah beberapa strategi yang bisa Anda terapkan ke dalam pemasaran online bisnis Anda. Pastikan merek Anda jadi lebih terlihat dan membuat Anda siap untuk raih kesuksesan di 2019.

Tag: strategi bisnis, Tips Bisnis, Tren 2019

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/John Schnobrich

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,788.76 3,750.60
British Pound GBP 1.00 18,120.74 17,938.24
China Yuan CNY 1.00 2,071.89 2,051.18
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,209.00 14,067.00
Dolar Australia AUD 1.00 9,897.99 9,796.26
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,820.08 1,801.82
Dolar Singapura SGD 1.00 10,505.73 10,399.20
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,209.63 16,042.01
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,430.47 3,393.73
Yen Jepang JPY 100.00 13,264.56 13,128.32

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6320.445 31.980 636
2 Agriculture 1462.734 12.139 21
3 Mining 1729.467 84.267 46
4 Basic Industry and Chemicals 773.084 8.727 71
5 Miscellanous Industry 1274.058 -1.017 47
6 Consumer Goods 2405.119 3.777 52
7 Cons., Property & Real Estate 486.531 -1.769 76
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1191.003 6.146 74
9 Finance 1291.358 1.492 90
10 Trade & Service 802.181 3.053 159
No Code Prev Close Change %
1 INDY 1,335 1,675 340 25.47
2 POSA 360 450 90 25.00
3 SMBR 875 1,090 215 24.57
4 ALKA 360 438 78 21.67
5 KONI 376 448 72 19.15
6 INPP 760 880 120 15.79
7 KIOS 635 735 100 15.75
8 KICI 268 310 42 15.67
9 GOLD 438 500 62 14.16
10 HRUM 1,395 1,590 195 13.98
No Code Prev Close Change %
1 YPAS 468 352 -116 -24.79
2 HDFA 168 136 -32 -19.05
3 BRAM 10,000 8,100 -1,900 -19.00
4 YULE 181 161 -20 -11.05
5 ARTA 460 410 -50 -10.87
6 PGLI 476 430 -46 -9.66
7 PYFA 188 170 -18 -9.57
8 NICK 270 246 -24 -8.89
9 WIIM 252 230 -22 -8.73
10 MAYA 7,000 6,425 -575 -8.21
No Code Prev Close Change %
1 ERAA 1,615 1,835 220 13.62
2 INDY 1,335 1,675 340 25.47
3 ANTM 795 845 50 6.29
4 PTBA 2,880 3,060 180 6.25
5 MNCN 1,000 985 -15 -1.50
6 SMBR 875 1,090 215 24.57
7 BBRI 4,310 4,330 20 0.46
8 TAMU 500 520 20 4.00
9 JPFA 1,495 1,520 25 1.67
10 ADRO 1,245 1,330 85 6.83