Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

6 Bisnis Mobil Beralih ke Ritel Online untuk Gaet Milenial

6 Bisnis Mobil Beralih ke Ritel Online untuk Gaet Milenial Kredit Foto: Cahyo Prayogo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebenarnya apa yang mendorong generasi milenial ke arah kehidupan e-commerce? Kecepatan, kemudahan, kenyamanan dan yang terpenting, waktu. Tren bisnis online telah meningkat selama sepuluh tahun terakhir sementara peminat di kalangan took offline telah berkurang.

Hal itu membuat industri mobil di India melakukan ekspansi dalam penjualan, layanan online agar perdagangannya tetap laris mengikuti perkembangan zaman. Industri otomotif ini telah membuat kemajuan pada beberapa platform e-commerce pada beberapa titik waktu. Peluang online ini mengubah dinamika perdagangan mobil.

Dilansir dari Entrepreneur.com (17/1/2019), pengusaha India membawa daftar produk industri mobil ini ke dalam dunia online:

Droom.in

Penawaran Droom.in pada platform online tidak hanya terbatas pada mobil, itu telah mencapai tingkat yang lebih tinggi. Droom.in memungkinkan konsumen menelusuri berbagai kategori dari mobil, skuter, taksi hingga pesawat. Start-up otomatis online juga menawarkan asuransi, pinjaman, tes di depan pintu, sertifikasi, dan fasilitas registrasi. Aplikasi dan situs web Droom telah membuktikan diri sebagai penyedia layanan mobil yang solid dengan pangsa pasar 65 persen.

Cars 24

Didirikan oleh BITS Pilani dan alumni University of Pennsylvania, Mehul Agrawal dan Vikram Chopra, berturut-turut, Cars 24 melakukan penjualan dan pembelian mobil tanpa repot dengan menawarkan penjualan mobil bekas dengan harga terbaik. Ini memberikan berbagai pilihan selain dari perdagangan seperti asuransi, keuangan, dan yang paling penting, bantuan pinggir jalan.

Zoomcar

Start-up yang berbasis di Bangaluru yang didirikan pada tahun 2013 adalah perusahaan mobil self-drive dan melayani di sekitar 25 kota di India. Zoomcar adalah contoh klasik dan sukses dari penggabungan industri otomotif dan layanan penyewaan. Terlebih lagi, pendiri platform rental-otomatis online ini adalah orang Amerika dan mereka melihat di India potensi untuk mewujudkan gagasan mereka dan memberinya nama dan bentuk struktur yang tepat.

CarDekho

CarDekho.com adalah usaha pencarian mobil terkemuka yang membantu konsumen untuk membeli mobil yang sesuai dengan kebutuhan mereka, sesuai anggaran mereka, singkatnya, platform mobil online ini membantu generasi millennial memilih opsi otomatis yang dibuat khusus untuk mereka sendiri.

Situs web serta aplikasi seluler tidak hanya membawa ide-ide otomotif yang informatif dan berbasis konten tetapi juga video, ulasan, dll. Aplikasi mobile online zaman baru ini baru-baru ini menjadi berita untuk mendapatkan $110 juta dari berbagai investor untuk memperluas bisnis vertikalnya.

CarTrade

Salah satu nama yang paling menonjol di industri perdagangan dot com adalah CarTrade. Diluncurkan pada tahun 2009, bisnis ini adalah salah satu dari segelintir kuda yang kuat dalam industrinya. Sejak awal, perusahaan telah berkembang secara luas dalam bisnis vertikal dan jangkauan pelanggan. Dengan lebih dari 2000 karyawan dan lebih dari satu juta pengguna aplikasi dan situs webnya, CarTrade membuka jalan bagi banyak orang di industri otomotif.

CarWale

CarWale adalah salah satu perusahaan tertua dalam menjalankan industri otomotif online sejak didirikan pada tahun 2005. Berfokus pada pembeli mobil, tujuan dan motif CarWale adalah untuk membantu para pecinta mobil dan pembeli meraih kesepakatan dan penawaran terbaik sambil membeli mobil mereka. pilihan. Opsi-opsi yang siap dan dibuat khusus telah membuatnya menjadi hit di kalangan milenial.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan