Fintax Fair 2019 Umumkan Integrasi Pembukuan Host to Host untuk UMKM di Indonesia

Fintax Fair 2019 Umumkan Integrasi Pembukuan Host to Host untuk UMKM di Indonesia Kredit Foto: Ning Rahayu

Pada FinTax Fair 2019 yang digelar mulai hari ini, Kamis (17/1/2019) di Assembly Hall Menara Mandiri, Jakarta, Harmony dan Bank Mandiri mengumumkan integrasi pembukuan host to host pertama di Indonesia untuk UMKM.

Di tengah meningkatnya perkembangan teknologi, ternyata masih banyak UMKM di Indonesia yang menggunakan uang tunai, penarikan melalui ATM, serta pencatatan keuangan secara manual, sehingga menyita waktu dan proses yang rumit.

Melalui solusi pembukuan yang ditawarkan Harmony, pemilik UMKM dapat menyelesaikan masalah-masalah finansial dan pembukuan yang selama ini masih dialami. Berbagai solusi dan kemudahan yang ditawarkan sebagian di antaranya pantau arus keluar masuk kas perusahaan, kemudahan melacak invoice dengan smart invoicing, lacak pengeluaran perusahaan dengan otomatis, rekonsiliasi bank yang akurat, cepat, dan aman, serta kelola lebih dari satu perusahaan.

Dengan diluncurkannya Solusi Pembukuan Host to Host yang biasanya hanya dapat digunakan perusahaan besar, Harmony membantu para UMKM melakukan berbagai macam transaksi perbankan yang terintegrasi langsung dengan Bank Mandiri, dan segala pengeluaran yang dilakukan langsung tercatat dalam pembukuan dengan rapi dan teratur di Harmony. Fitur ini berguna bagi para pemilik usaha yang memiliki ratusan atau ribuan transaksi dengan jumlah nominal yang kecil, baik untuk startup atau pun UMKM.

Solusi Host to Host yang ditawarkan ini akan membantu UMKM menjalankan bisnis mereka dengan lebih nyaman dan menaruh fokus pada hal-hal yang lebih panting, seperti mengembangkan potensi bisnis dan melakukan ekspansi.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Fintax Fair 2019, silakan kunjungi laman Fintax Fair, dan untuk informasi lebih lanjut mengenai Harmony dan solusi yang ditawarkan, bisa mengakses situs resminya.

Harmony (harmony.co.id) adalah perusahaan di bidang teknologi finansial (fintech) yang menawarkan solusi pengembangan Software as a Service (SaaS) untuk perusahaan dan UMKM, seperti akuntansi, invoicing, dan sistem finansial. 

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini