Portal Berita Ekonomi Senin, 09 Desember 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 08:55 WIB. IHSG - IHSG menguat 0,12% di awal sesi I.
  • 08:35 WIB. OIL - Harga acuan Brent diperdagangkan pada level 64,09 USD/barel
  • 08:34 WIB. OIL - Harga acuan WTI diperdagangkan pada level 58,88 USD/barel
  • 08:33 WIB. Gold - Spot price emas diperdagangkan pada level 1.460 USD/troy ounce
  • 08:32 WIB. Valas - Rupiah dibuka menguat 0,23% terhadap Dollar AS pada level 14.005 IDR/USD 
  • 08:31 WIB. Valas - Dollar AS diperdagangkan pada level 108,58 JPY/USD
  • 08:29 WIB. Valas - Dollar AS melemah 0,04% terhadap Poundsterling pada level 1,3145 USD/GBP
  • 08:28 WIB. Valas - Dollar AS menguat 0,03% terhadap Euro pada level 1,1057 USD/EUR
  • 08:25 WIB. Bursa - Indeks Strait Times dibuka negatif 0,09% pada level 3.191
  • 08:24 WIB. Bursa - Indeks Nikkei dibuka positif 0,18% pada level 23.400
  • 08:16 WIB. Bursa - Indeks KOSPI dibuka positif 0,34% pada level 2.088

4 Tren Iklan Bisnis di 2019 yang "Milenial Banget"

4 Tren Iklan Bisnis di 2019 yang
WE Online, Jakarta -

Di 2019, periklanan mendapat tantangan baru untuk menggaet generasi milenial. Pasalnya, tren yang menjadi kiblat bagi generasi milenial selalu berubah. Saat ini mereka sudah mulai meninggalkan media tradisional, seperti media cetak dan beralih ke semua yang serba digital.

Untuk mencapai target periklanan bisnis Anda, Anda harus mengikuti perubahan dan perkembangan mereka. Berdasarkan lansiran dari Entrepreneur.com (18/1/2019), beriikut beberapa tren yang harus Anda perhatikan untuk menggaet milenial di 2019:

AI dalam iklan

Iklan bisnis mempunyai tujuan untuk menyampaikan pesan mengenai bisnis yang mereka tampilkan. Kecerdasan buatan (AI), pembelajaran mesin, dan teknologi terkaitnya dapat membantu Anda mencapai tujuan tersebut jika milenial adalah target Anda.

Selain itu, AI juga kemungkinan akan membantu merekayasa peningkatan besar dalam periklanan terprogram. Alat yang ampuh untuk mengoptimalkan kampanye, periklanan terprogram akan semakin akurat, menargetkan audiens, vertikal, dan pelanggan dengan ketepatan yang jauh lebih besar dan efektivitas biaya.

Konten masih jadi yang utama

Sejak awal media, konten telah menjadi fokus utama bagi pengiklan. Untuk melibatkan pelanggan, Anda harus memberi mereka sesuatu. Setelah hampir berjalan sepuluh tahun, media sosial menjadi konstan dalam kehidupan kita sehari-hari, konsumen datang untuk mengharapkan posting blog, video, pembaruan media sosial, dan konten otentik lainnya ketika terlibat dengan suatu merek.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, AI dapat membantu membangun strategi konten yang lebih baik. Dengan menargetkan pemirsa yang lebih baik, perusahaan dapat mengasah cerita, posting blog, video, dan konten lainnya dengan lebih efektif agar sesuai dan melibatkan penggunanya untuk periode yang lebih lama.

Iklan kontekstual

Berkat GDPR (General Data Protection Regulation), protokol Eropa baru tentang privasi pengguna, iklan online diatur untuk mengalami perubahan besar pada 2019. "Hak untuk dilupakan" yang ditentukan GDPR berarti bahwa perusahaan tidak dapat mengumpulkan informasi tentang orang tanpa persetujuan eksplisit mereka. Bagaimana perusahaan dapat menjalankan kampanye iklan bertarget tanpa data yang dipersonalisasi?

Jawabannya adalah iklan kontekstual, menentukan karakteristik audiens target berdasarkan konten halaman web yang mereka kunjungi. Data umum tentang minat pengunjung ke laman itu memberi pengiklan konteks yang jelas tentang cara menarik bagi pengunjung tersebut.

Lebih banyak video dari sebelumnya

Generasi milenial yang lahir sekitar tahun 1995 sampai 2015, akan menjadi kelompok populasi tunggal terbesar di dunia pada tahun 2019; sudah, sepertiga dari populasi dunia lahir sejak tahun 2000. Satu hal yang suka dilakukan kelompok ini adalah menonton video; menurut sebuah inforgrafik oleh Awesomeness TV, rata-rata generasi ini menghabiskan waktu menonton sekitar 68 video sehari.

Artinya, video akan menjadi saluran periklanan yang bahkan lebih penting di tahun-tahun mendatang. Cara yang bahkan lebih efektif dalam menggunakan video adalah memungkinkan mereka untuk berpartisipasi dalam membuat video tersebut.

Baca Juga

Tag: Tren 2019, Tips Bisnis, Industri Iklan

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Stefan

Loading...

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,762.12 3,724.29
British Pound GBP 1.00 18,565.06 18,378.94
China Yuan CNY 1.00 2,002.78 1,982.01
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,107.19 13,966.82
Dolar Australia AUD 1.00 9,654.96 9,557.49
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,801.85 1,783.73
Dolar Singapura SGD 1.00 10,372.93 10,268.21
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,671.68 15,514.34
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,387.89 3,351.77
Yen Jepang JPY 100.00 12,978.10 12,845.42

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6186.868 34.751 667
2 Agriculture 1434.346 37.746 20
3 Mining 1474.400 -6.728 50
4 Basic Industry and Chemicals 979.828 11.348 76
5 Miscellanous Industry 1201.074 10.720 50
6 Consumer Goods 2055.194 19.613 56
7 Cons., Property & Real Estate 510.207 10.418 83
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1137.751 -1.677 76
9 Finance 1298.193 3.365 90
10 Trade & Service 766.195 1.154 166
No Code Prev Close Change %
1 REAL 100 170 70 70.00
2 VRNA 67 90 23 34.33
3 KARW 62 79 17 27.42
4 VINS 121 152 31 25.62
5 MSKY 1,000 1,250 250 25.00
6 AGAR 392 490 98 25.00
7 KPAL 232 290 58 25.00
8 MKPI 13,500 16,200 2,700 20.00
9 BWPT 104 121 17 16.35
10 DART 276 312 36 13.04
No Code Prev Close Change %
1 MAMI 326 246 -80 -24.54
2 MASA 466 390 -76 -16.31
3 PDES 730 615 -115 -15.75
4 FORZ 70 59 -11 -15.71
5 DWGL 230 194 -36 -15.65
6 YULE 150 131 -19 -12.67
7 FILM 190 167 -23 -12.11
8 BCAP 165 146 -19 -11.52
9 IKAI 115 102 -13 -11.30
10 ICON 83 74 -9 -10.84
No Code Prev Close Change %
1 IPTV 530 525 -5 -0.94
2 MNCN 1,390 1,395 5 0.36
3 TOWR 740 745 5 0.68
4 MAMI 326 246 -80 -24.54
5 ACES 1,550 1,485 -65 -4.19
6 WSKT 1,290 1,420 130 10.08
7 BBRI 4,220 4,170 -50 -1.18
8 BNLI 1,140 1,255 115 10.09
9 TLKM 4,060 4,100 40 0.99
10 ERAA 1,490 1,520 30 2.01