Portal Berita Ekonomi Sabtu, 16 Februari 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 06:16 WIB. Ligue 1 Prancis - Lyon 2 vs 1 Guingamp
  • 06:15 WIB. Ligue 1 Prancis - Nimes 2 vs 0 Dijon
  • 06:14 WIB. Eredivisie Belanda - ADO Den Haag 1 vs 0 PEC Zwolle
  • 06:13 WIB. Bundesliga Jerman - Augsburg 2 vs 3 FC Bayern München
  • 06:12 WIB. LaLiga Spanyol - Eibar 2 vs 2 Getafe
  • 06:10 WIB. Serie A Italia - Juventus 3 vs 0 Frosinone
  • 06:09 WIB. FA Cup - Queens Park Rangers 0 vs 1 Watford
  • 23:52 WIB. Twitter - Twitter pertimbangkan bikin fitur klasifikasi.
  • 23:50 WIB. Facebook - Facebook terancam kena denda jutaan dolar karena sejumlah masalah privasi.
  • 23:47 WIB. XL - XL klaim nomor 2 di Indonesia.
  • 23:46 WIB. Sniper - Sniper rilis powerbank yang aman diajak terbang.
  • 20:52 WIB. Fujifilm - Fujifilm luncurkan mirrorless X-T30. 
  • 20:19 WIB. Realme - Realme mau ikut ramaikan pasar Eropa.
  • 20:19 WIB. Beras - Stok beras bulog Pekalongan capai 28.000 ton.
  • 20:18 WIB. Modal - Petani garam tradisional di Palu mengatakan masih sangat membutuhkan bantuan modal.

4 Tren Iklan Bisnis di 2019 yang "Milenial Banget"

Foto Berita 4 Tren Iklan Bisnis di 2019 yang
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Di 2019, periklanan mendapat tantangan baru untuk menggaet generasi milenial. Pasalnya, tren yang menjadi kiblat bagi generasi milenial selalu berubah. Saat ini mereka sudah mulai meninggalkan media tradisional, seperti media cetak dan beralih ke semua yang serba digital.

Untuk mencapai target periklanan bisnis Anda, Anda harus mengikuti perubahan dan perkembangan mereka. Berdasarkan lansiran dari Entrepreneur.com (18/1/2019), beriikut beberapa tren yang harus Anda perhatikan untuk menggaet milenial di 2019:

AI dalam iklan

Iklan bisnis mempunyai tujuan untuk menyampaikan pesan mengenai bisnis yang mereka tampilkan. Kecerdasan buatan (AI), pembelajaran mesin, dan teknologi terkaitnya dapat membantu Anda mencapai tujuan tersebut jika milenial adalah target Anda.

Selain itu, AI juga kemungkinan akan membantu merekayasa peningkatan besar dalam periklanan terprogram. Alat yang ampuh untuk mengoptimalkan kampanye, periklanan terprogram akan semakin akurat, menargetkan audiens, vertikal, dan pelanggan dengan ketepatan yang jauh lebih besar dan efektivitas biaya.

Konten masih jadi yang utama

Sejak awal media, konten telah menjadi fokus utama bagi pengiklan. Untuk melibatkan pelanggan, Anda harus memberi mereka sesuatu. Setelah hampir berjalan sepuluh tahun, media sosial menjadi konstan dalam kehidupan kita sehari-hari, konsumen datang untuk mengharapkan posting blog, video, pembaruan media sosial, dan konten otentik lainnya ketika terlibat dengan suatu merek.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, AI dapat membantu membangun strategi konten yang lebih baik. Dengan menargetkan pemirsa yang lebih baik, perusahaan dapat mengasah cerita, posting blog, video, dan konten lainnya dengan lebih efektif agar sesuai dan melibatkan penggunanya untuk periode yang lebih lama.

Iklan kontekstual

Berkat GDPR (General Data Protection Regulation), protokol Eropa baru tentang privasi pengguna, iklan online diatur untuk mengalami perubahan besar pada 2019. "Hak untuk dilupakan" yang ditentukan GDPR berarti bahwa perusahaan tidak dapat mengumpulkan informasi tentang orang tanpa persetujuan eksplisit mereka. Bagaimana perusahaan dapat menjalankan kampanye iklan bertarget tanpa data yang dipersonalisasi?

Jawabannya adalah iklan kontekstual, menentukan karakteristik audiens target berdasarkan konten halaman web yang mereka kunjungi. Data umum tentang minat pengunjung ke laman itu memberi pengiklan konteks yang jelas tentang cara menarik bagi pengunjung tersebut.

Lebih banyak video dari sebelumnya

Generasi milenial yang lahir sekitar tahun 1995 sampai 2015, akan menjadi kelompok populasi tunggal terbesar di dunia pada tahun 2019; sudah, sepertiga dari populasi dunia lahir sejak tahun 2000. Satu hal yang suka dilakukan kelompok ini adalah menonton video; menurut sebuah inforgrafik oleh Awesomeness TV, rata-rata generasi ini menghabiskan waktu menonton sekitar 68 video sehari.

Artinya, video akan menjadi saluran periklanan yang bahkan lebih penting di tahun-tahun mendatang. Cara yang bahkan lebih efektif dalam menggunakan video adalah memungkinkan mereka untuk berpartisipasi dalam membuat video tersebut.

Tag: Tren 2019, Tips Bisnis, Industri Iklan

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Stefan

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,783.30 3,744.53
British Pound GBP 1.00 18,150.85 17,967.77
China Yuan CNY 1.00 2,097.95 2,076.96
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,187.00 14,045.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,058.58 9,952.29
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,807.88 1,789.76
Dolar Singapura SGD 1.00 10,440.06 10,334.04
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,015.70 15,848.38
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,472.95 3,433.99
Yen Jepang JPY 100.00 12,861.03 12,731.15

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6389.085 -30.933 627
2 Agriculture 1592.350 -13.090 21
3 Mining 1834.293 -25.732 47
4 Basic Industry and Chemicals 878.558 -9.993 71
5 Miscellanous Industry 1329.578 -2.798 46
6 Consumer Goods 2604.636 -24.378 51
7 Cons., Property & Real Estate 450.557 -6.160 74
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1185.805 7.307 71
9 Finance 1216.771 -0.391 91
10 Trade & Service 811.391 -5.665 155
No Code Prev Close Change %
1 ALDO 1,300 1,625 325 25.00
2 PEHA 2,110 2,630 520 24.64
3 SIMA 330 400 70 21.21
4 LMAS 58 69 11 18.97
5 EXCL 2,050 2,340 290 14.15
6 LUCK 585 660 75 12.82
7 CASS 640 720 80 12.50
8 BNLI 1,125 1,260 135 12.00
9 BHIT 84 94 10 11.90
10 DWGL 101 113 12 11.88
No Code Prev Close Change %
1 OCAP 81 54 -27 -33.33
2 HDFA 165 130 -35 -21.21
3 KONI 498 398 -100 -20.08
4 BALI 1,060 860 -200 -18.87
5 PUDP 410 338 -72 -17.56
6 CANI 218 180 -38 -17.43
7 KBLV 585 484 -101 -17.26
8 GLOB 448 372 -76 -16.96
9 JIHD 585 490 -95 -16.24
10 NATO 585 505 -80 -13.68
No Code Prev Close Change %
1 EXCL 2,050 2,340 290 14.15
2 BMTR 398 420 22 5.53
3 BHIT 84 94 10 11.90
4 WSKT 1,865 1,765 -100 -5.36
5 BNLI 1,125 1,260 135 12.00
6 ERAA 1,950 1,955 5 0.26
7 MNCN 855 910 55 6.43
8 TLKM 3,740 3,790 50 1.34
9 ANTM 1,000 950 -50 -5.00
10 BUMI 153 151 -2 -1.31