Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wajah Baru Iklan di Pasar Mayestik

Wajah Baru Iklan di Pasar Mayestik Kredit Foto: Tanayastri Dini Isna
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perumda Pasar Jaya bekerja sama dengan MacroAd untuk merancang media periklanan digital terpadu, juga fasilitas jaringan Wi-Fi secara gratis. Sebagai uji coba (pilot project), media periklanan digital MacroAd pertama akan ditempatkan di Pasar Mayestik.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin menilai kerja sama itu sebagai proses evolusi pasar tradisional. Sebelumnya, iklan-iklan di pasar tradisional berbentuk seperti spanduk dan reklame. Kini, bentuk iklan itu akan ditransformasikan ke dalam digital.

"Kerja samanya di periklanan pasar tradisional, dulu spanduk, reklame tradisional (letaknya) berantakan. Sekarang berubah menjadi media digital, hanya satu media, tetapi bisa merangkul semuanya," ujar Arief, Jumat (18/1/2019).

Business Development & Partnership Manager MacroAd, Kinkstie Frans sepakat dengan Arief. Berdasarkan pernyataannya. MacroAd berinisiatif untuk mengelola media periklanan dengan Perumda Pasar Jaya demi menata penampilan pasar melalui modernisasi periklanan secara digital.

"Ini menjadi bagian modernisasi periklanan di pasar, juga menambah pelayanan fasilitas publik, serta membantu kelancaran dalam memberikan informasi harga komoditas di pasar," tutur Kinkstie.

MacroAd menanamkan investasi untuk menyewa beberapa titik dalam menempatkan media periklanan digital mereka. Namun, mereka tak menyebutkan jumlah investasinya secara rinci.

Arief berkata, "Mereka berani memberikan pola yang seperti sewa di beberapa titik. Media digital lain boleh masuk, tapi mereka sudah masuk lebih dulu ke sini."

Penempatan media digital MacroAd di Pasar Mayestik dapat dimanfaatkan pula oleh para pedagang yang ingin mempromosikan barang dagangan mereka. Selain itu, pengunjung juga diuntungkan karena tersedia koneksi internet gratis yang disediakan Perumda Pasar Jaya berkat kemitraan dengan MacroAd.

"Pedagang bisa ikut memaksimalkan penggunaan media itu kalau mau promosi item bisa, harganya tentu spesial. Selain itu, ada WiFi gratis untuk pedagang dan pengunjung," tambah Arief.

Setelah uji coba, MacroAd akan mulai menerapkan periklanan digital di 12 pasar Perumda Pasar Jaya lain di lokasi Pasar Jatinegara, Pasar Pramuka, Pasar Cipulir, Pasar Tebet Barat, Pasar Kebayoran Lama, Pasar Perumnas Klender, Pasar Senen Blok 3, Pasar Metro Atom, Pasar HWI Lindeteves, Pasar Kramat Jati, Pasar Rawa Bening, dan Pasar Tomang Barat. Proses ekspansi itu direncanakan akan rampung pada Maret mendatang.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: