Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2019, Samsung Tumben Tiru Vivo

2019, Samsung Tumben Tiru Vivo Kredit Foto: Tanayastri Dini Isna
Warta Ekonomi, Jakarta -

Samsung yang sempat menjauh dari tren ponsel berponi (notch) pada 2017 dan 2018, pada tahun ini akan menggunakan notch pada semua seri, termasuk ponsel kelas "low-end".

Samsung, seperti diberitakan 91Mobiles dan Phone Arena, sedang menyiapkan berbagai model poni untuk ponsel-ponsel keluaran tahun ini.

Perusahaan teknologi dari Korea Selatan ini akan meluncurkan Galaxy A50 pada kuartal kedua tahun ini, ponsel pintar itu akan memakai rancangan layar Infinity-V yang mirip notch waterdrop, hanya saja sudut lekukannya lebih tajam.

Galaxy A50 juga akan dipasangi pemindai sidik jari yang ditanam di layar, sensor seperti ini sudah ditemukan di ponsel yang beredar di Indonesia antara lain oleh Vivo.

Sensor yang ditanamkan di Galaxy A50 tentu berbeda dengan pemindai sidik jari untuk Galaxy S10.

Galaxy A50 memiliki rancangan kamera triple di belakang, dikabarkan sensor kamera utama sebesar 24MP. Galaxy A50 kemungkinan memakai kamera yang sama dengan Galaxy A7 yang memiliki lensa wide-angle dan lensa depth.

Ponsel itu akan ditenagai Exynos 9610 dengan RAM 4GB dan berjalan dengan Android 9 Pie.

Galaxy A50 akan diperkenalkan bersamaan dengan Galaxy A70 dan A90, dua model yang disebutkan belakangan ini juga akan menggunakan notch Infinity-V. Diperkirakan total semua ponsel Samsung yang memakai layar Infinity-V berjumlah 6 model.

Galaxy A70 dan Galaxy A90 juga akan menggunakan pemindai sidik jari in-display dan beberapa kamera sekaligus di belakang. Belum banyak spesifikasi yang beredar tentang kedua ponsel itu, namun Galaxy A90 diperkirakan akan memiliki kapasitas 128GB dan tersedia dalam warna hitam, emas dan perak.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: