Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fadli Zon Yakin Elektabilitas Jokowi Bakal Tersalip Prabowo di Februari 2019

Fadli Zon Yakin Elektabilitas Jokowi Bakal Tersalip Prabowo di Februari 2019 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dari hasil lembaga Survei Media Nasional (Median), elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin mulai terkejar oleh Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal itu menyakinkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, bahwa pasangan nomor urut 02 bisa menyalip elektabilitas Jokowi dalam waktu dekat.

"Saya kira survei Median relatif lebih mendekati, walaupun dalam survei kami jaraknya lebih tipis. Saya kira ini merupakan satu hal yang membuat kami optimistis. Bahwa dalam waktu dekat, akhir bulan atau awal bulan depan sudah melampaui petahana," ujarnya di Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Fadli mengatakan, hasil survei Median mendekati survei internal tim Prabowo. Survei Median menyatakan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf sebesar 47,9% dan Prabowo-Sandi 38,7%. Selisih di antara keduanya hanya 9,2%.

"Dalam survei internal kami bahkan bedanya lebih tipis. Sangat tipis, hanya tinggal 4-6%. Dalam survei Median kan kalau nggak salah 7-9%. Saya sudah lihat hasil surveinya. Saya kira ini membuat data kami makin dekat," jelasnya.

Diketahui, hasil survei elektabilitas capres-cawapres oleh Median pada Januari 2019 yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebesar 47,9% dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ialah 38,7%. Sementara undecided voters sebanyak 13,4%.

Survei tersebut dilakukan pada 6-15 Januari 2019 terhadap 1.500 responden. Menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error survei 2,5% pada tingkat kepercayaan 95%.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Irfan Mualim
Editor: Irfan Mualim

Bagikan Artikel: