Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Selama 8 Tahun, CIMB Niaga Tumbuhkan Literasi Keuangan ke 38 Ribu Pelajar

Selama 8 Tahun, CIMB Niaga Tumbuhkan Literasi Keuangan ke 38 Ribu Pelajar Kredit Foto: CIMB Niaga
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali menumbuhkan semangat menabung dan berbagi kepada para siswa sejak dini. Hal itu diwujudkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) yang telah berjalan selama 8 tahun.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, sepanjang 2018 program AMDB berhasil mengedukasi 5.452 pelajar dari 40 sekolah di Mataram, Makassar, Banjarmasin, Medan, Bandar Lampung, Palembang, Malang, Bandung, Jakarta, dan Bogor. Adapun sejak 2011 hingga 2018, program AMDB telah menjangkau 38.021 pelajar dari 263 sekolah di Indonesia. 

"Antusiasme yang ditunjukkan para pelajar terhadap program AMDB memotivasi kami untuk terus memperluas program ini di masa depan. Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia," kata Fransiska dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/1/2019).

Edukasi keuangan kepada para siswa merupakan salah satu fokus program CSR CIMB Niaga untuk meningkatkan wawasan mereka sekaligus menunjang keberlanjutan bisnis perusahaan. Pasalnya, bekal pengetahuan yang memadai dapat membantu mereka untuk mulai merencanakan keuangan dengan lebih baik.

Selain mengajak para pelajar mengenal dunia perbankan, AMDB juga menjadi ajang untuk menumbuhkan empati dan kepedulian kepada sesama.

"Semangat berbagi para pelajar kami asah melalui aksi penggalangan dana. 2018 total dana yang terkumpul di rekening AMDB dari donasi para pelajar dan top-up CIMB Niaga sebesar Rp60.348.921. Dana tersebut kami salurkan kepada tiga SMK berprestasi untuk pembelian alat penunjang pendidikan," ujar Fransiska.

Bertepatan dengan acara Akuntabilitas Program AMDB 2018, CIMB Niaga juga mengadakan kegiatan literasi keuangan yang diikuti oleh 75 pelajar SMK di Jakarta. Acara disampaikan dalam bentuk talkshow mengenai entrepreneur skill dan kuis seputar perbankan.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholders yang telah mendukung terlaksananya program AMDB 2018, mulai dari kepala sekolah, guru, dan para pelajar di berbagai daerah. Melalui kampanye menabung, kami berharap para pelajar dapat meraih masa depan yang gemilang," tutup Fransiska. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: