Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bangun Brand, PR Harus Create Konten Menarik

Bangun Brand, PR Harus Create Konten Menarik Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Di era digital saat ini, internet menjadi media yang sangat powerful untuk membangun Brand. Melalui media digital dan teknologi, brand dapat membangun reputasi mereka. Di sini, peran digital PR menjadi sangat strategis. 

Tri Raharjo, Founder dan Chairman TRAS N CO Indonesia mengatakan, Digital PR harus mampu membangun reputasi, kredibilitas dan kepercayaan. Khususnya melalui channel media digital dan media sosial sebagai saluran powerful bagi netizen dalam  memberikan penilaian terhadap brand.

Tidak hanya itu saja, sebagai media komunikasi dan menjalin engagement dengan konsumennya di dunia digital, digital PR juga wajib memantau percakapan yang terjadi di Social Media.

“Perusahaan dengan reputasi dan citra yang positif kini dapat dinilai dari pintarnya mereka dalam mengomunikasikan perusahaannya melalui media PR kontemporer seperti media digital, media sosial, dan sarana lainnya,” ujar Tri Raharjo, di sela kegiatan pemberian penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019, di Jakarta (25/01/2019). 

Atas dasar itulah, TRAS N CO Indonesia, sebuah perusahaan yang mendedikasikan diri terhadap penelitian akan perkembangan brand dan bisnis di Indonesia bekerja sama dengan INFOBRAND.ID sebagai Indonesia Number One Brand Media untuk kedua kalinya melakukan sebuah riset digital untuk mengamati perusahaan-perusahaan yang telah berhasil menjalankan aktivitas dan strategi digital PR-nya melalui Indonesia TOP Digital PR Index. 

Menurut Tri Raharjo lagi, tugas PR saat ini tidak hanya sekedar membangun brand melalui pemberitaan. Tapi harus menciptakan konten yang memiliki value lebih menarik, seperti infografik, video, dan kuis. Dengan demikian akan terjadi engagement yang lebih baik. 

“Sebab konsumen saat ini terutama milenial lebih suka konten menarik,” jelasnya. 

Adapun yang telah berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019 ialah, JNE (kategori Jasa Pengiriman), SOFTEX (kategori Pembalut Wanita), KFC (kategori Resto Fast Food), GS ASTRA (kategori Aki), SHARP (kategori TV), TEKIRO (kategori Tools), CONFIDENCE (kategori Adult Diapers), CORSA (Kategori Ban Motor), POLYTRON (kategori Mesin Cuci), MIRACLE AESTHETIC CLINIC (kategori Klinik Kecantikan), SWEETY (kategori Popok Bayi), PIGEON (kategori Produk Perawatan Bayi), Erha Clinic (kategori Klinik Kecantikan), FUSO (kategori Truck And Bus), BRI Syariah (kategori Bank Syariah), Mc Donalds (kategori Resto Fast Food), Wijaya Karya (kategori Kontraktor BUMN), Bank BRI (kategori Bank Konvensional), Telkomsel (kategori Provider Telekomunikasi), Axa Mandiri (kategori Asuransi) dan BreadLife (kategori Toko Roti).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: