Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gojek Peduli Distribusikan Bantuan 15 Ton untuk Korban Bencana di Sulawesi

Gojek Peduli Distribusikan Bantuan 15 Ton untuk Korban Bencana di Sulawesi Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penyedia layanan on demand berbasis aplikasi, Gojek, bersama dengan mitra driver turut membantu korban banjir dan longsor di Sulawesi Selatan. Gojek menerjunkan personelnya untuk membantu evakuasi dan distribusi bantuan ke lima titik lokasi pengungsian di Sulawesi Selatan.

VP Regional Indonesia Bagian Timur Gojek, Anandita Danaatmadja, mengungkapkan bahwa melalui program Gojek Peduli, Gojek mendistribusikan paket bantuan awal seberat 15 ton yang akan dibagikan ke lima wilayah terdampak bencana, yaitu Makassar, Maros, Gowa, Takalar, dan Jeneponto. Ia menambahkan, bencana yang melanda Sulawesi itu juga berdampak pada ekosistem bisnis Gojek di lima wilayah tersebut.

"Selama masa tanggap darurat, Gojek melalui tim operasional di Makassar mengirimkan paket bantuan seberat 15 ton. Bantuan tersebut berupa sembako, makanan siap saji, makanan bayi, dan obat-obatan. Untuk mitra yang terdampak di Makassar, Gojek juga memberikan bantuan berupa paket sembako," jelas Anandita dalam rilis di Jakarta, Sabtu (26/01/2019).

Tak hanya itu, Gojek juga telah mendistribusikan satu unit perahu lengkap dengan personel untuk survei dan evakuasi di wilayah terdampak bencana. Gojek juga mengirim bantuan logistik berupa beras 5 kg dan 10 kg sebanyak 500 karung, air mineral 600 ml sebanyak 500 box, mi instan, biskuit, makanan bayi, dan bahan pangan lainnya. 

Sejumlah lima unit truk dan emergency response team untuk karyawan dan mitra driver cabang Makassar juga telah didistribusikan beberapa waktu lalu. 

"Gojek akan menyiapkan penggalangan dana melalui Go Pay dan Go Tix yang nantinya akan melibatkan masyarakat pengguna aplikasi Gojek untuk berpartisipasi memberikan donasi bagi korban bencana alam di Sulsel," tambahnya.

Tak hanya datang dari manajemen, kepedulian terhadap korban bencana juga ditunjukkan oleh para mitra driver Gojek yang bersama-sama menggalang dana dan memberi layanan Gojek antar gratis untuk evakuasi korban. 

"Gojek selalu bangga dengan para mitra driver kami yang berjiwa sosial tinggi dan memiliki inisiatif untuk membantu dan peduli terhadap sesama," imbuhnya lagi.

Dirinya mengklaim, mitra driver Gojek selalu sigap dalam membantu korban bencana dan hal tersebut memotivasi Gojek untuk terus berinovasi memberikan dampak sosial bagi masyarakat.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: