Portal Berita Ekonomi Minggu, 25 Agustus 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 23:55 WIB. Korsel - Tamasya malam hari di Istana Gyeongbok (Seoul)  akan dibuka September-November
  • 22:15 WIB. Beijing - China pada Sabtu (24/8) mengingatkan AS akan konswekensinya apabila terus menambah tarif.
  • 22:07 WIB. Bisnis digital - Kemenperin menargetkan 10 ribu IKM masuk e-Smart IKM.
  • 21:48 WIB. AS - Taylor Swift mengecam politik AS dan 'otokrasi' Trump.
  • 21:07 WIB. Global - Fitch Rating: Penambahan tarif terhadap barang China US$300 miliar, akan menurunkan PDB dunia 0,4%.
  • 20:16 WIB. San Francisco - Google melarang karyawannya debat politik di lingkungan kantor.
  • 19:25 WIB. Kekerasan - Kekerasan terhadap wanita dan anak mencapai 406.178 pada 2019, naik 14% dari sebelumnya.
  • 18:14 WIB. USD - Gubernur BoE Carney mengatakan dunia sudah saat berhenti menyandarkan di USD.
  • 17:13 WIB. Mobil dinas - Mendagri heran tentang pembelian mobil baru yang dipersoalkan.
  • 16:45 WIB. Indonesia - Wapres terpilih: Masyarakat  menengah akan mendominasi perekonomian sampai dengan 2040.
  • 16:22 WIB. AS-Jepang - AS tidak menaikan tarif otomotif asal Jepang.
  • 15:15 WIB. DPR  - Ketua DPR tidak mau tanggapi proyek pin emas DPR senilai Rp5,5 miliar.
  • 14:27 WIB. Deal perdagangan -  Jepang menurunkan tarif import daging sapi dan babi asal AS.
  • 14:01 WIB. Amazon - Amazon digugat para penerbit karena menampilkan teks untuk buku audio.

Targetkan Premi Rp51,5 Miliar, Hanwha Life Fokus Lakukan 4 Strategi

Targetkan Premi Rp51,5 Miliar, Hanwha Life Fokus Lakukan 4 Strategi - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life), perusahaan asuransi jiwa asal Korea Selatan, menargetkan premi tahunan ekuivalen (APE) sebesar Rp51,5 miliar pada tahun ini.

CEO Hanwha Life Insurance Indonesia, David Yeom, mengungkapkan, lima tahun ke depan (2019-2023) akan menjadi era transformasi bagi Hanwha Life di Indonesia. Pihaknya optimistis dalam menyambut 2019.

"Sesuai dengan tagline kami tahun ini, yakni Add Value, Build Dream, Lead Culture, kami akan berfokus untuk terus memberikan nilai lebih, membangun mimpi menjadi nyata, serta memperkenalkan Hanwha Life dan Korean Wave (Hallyu) kepada masyarakat Indonesia," kata dia melalui siaran pers, Sabtu (26/1/2019).

David melanjutkan, "Seperti disampaikan dalam Kick Off Hanwha Life di Bali pada 13-16 Januari 2019, perusahaan menargetkan APE sebesar Rp51,5 miliar pada 2019, atau naik 54% dari target tahun lalu sebesar Rp33,42 miliar. Pembagiannya sebesar 68% atau Rp35 miliar dari jalur distribusi agensi dan 32% atau Rp16,5 miliar dari jalur distribusi bancassurance, group business, dan digital."

Untuk mencapai target tersebut, setidaknya ada empat strategi yang menjadi fokus dari Hanwha Life pada tahun ini. Pertama, memperkuat jalur distribusi agensi dan Business to Business (B2B). Dengan meningkatkan kualitas agen dan tenaga pemasar melalui pelatihan bagi Agen Premier, memberikan kompensasi yang kompetitif serta meningkatkan jumlah agen aktif sebanyak 14%.

Kedua, meluncurkan berbagai produk unggulan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia di setiap tahapan kehidupan, memiliki nilai tambah, dan mendukung nasabah dalam merealisasikan impiannya. Tahun ini, Hanwha Life akan kembali meluncurkan produk asuransi unit link (back end), asuransi jiwa seumur hidup, dan asuransi kesehatan individu.

Selanjutnya, transformasi digital, melalui inovasi dan penggunaan teknologi untuk memberikan kemudahan bagi nasabah, agen, dan tenaga pemasar. Selain juga terus mengembangkan jalur distribusi digital untuk menarik minat milenial. Sebelumnya, Hanwha Life pertama kali meluncurkan produk asuransi via jalur distribusi digital lewat Hanwha Bucket List Plan untuk perencanaan dana liburan pada Oktober 2018.

Keempat, meningkatkan brand awareness Hanwha Life sekaligus mempromosikan Korean Wave ke masyarakat Indonesia melalui berbagai aktivitas event, media, digital, dan CSR. Misalnya dalam ranah digital, Hanwha Life akan meluncurkan web series bertema Korea pada kuartal I 2019. Sementara untuk CSR, Hanwha Life akan kembali membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) pada kuartal III dan IV 2019.

Pada kuartal IV 2018, Hanwha Life Insurance Indonesia membukukan total aset sebesar Rp2,06 triliun, total investasi senilai Rp1,83 triliun, dan tingkat solvabilitas (Risk Based Capital/RBC) sebesar 5.498,17%.

Tag: PT Hanwha Life Insurance Indonesia

Penulis: Redaksi WE Online

Editor: Rosmayanti

Foto: Hanwha Life

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,818.36 3,780.40
British Pound GBP 1.00 17,524.82 17,349.62
China Yuan CNY 1.00 2,029.13 2,009.01
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,320.00 14,178.00
Dolar Australia AUD 1.00 9,680.32 9,581.49
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,826.86 1,808.70
Dolar Singapura SGD 1.00 10,334.13 10,225.75
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,859.40 15,699.30
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,420.11 3,382.16
Yen Jepang JPY 100.00 13,444.75 13,307.68

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6255.597 16.352 650
2 Agriculture 1368.973 -5.285 21
3 Mining 1590.040 13.201 49
4 Basic Industry and Chemicals 841.616 6.098 72
5 Miscellanous Industry 1172.077 33.290 49
6 Consumer Goods 2403.300 9.451 53
7 Cons., Property & Real Estate 498.204 1.562 80
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1216.314 -8.753 74
9 Finance 1252.950 0.692 90
10 Trade & Service 785.361 -0.724 162
No Code Prev Close Change %
1 YPAS 366 456 90 24.59
2 FIRE 2,100 2,440 340 16.19
3 ANDI 1,950 2,250 300 15.38
4 AKPI 412 472 60 14.56
5 POLL 3,560 4,000 440 12.36
6 KBLM 310 348 38 12.26
7 ALKA 434 486 52 11.98
8 PORT 565 630 65 11.50
9 LPLI 119 132 13 10.92
10 CCSI 292 322 30 10.27
No Code Prev Close Change %
1 AGRS 330 248 -82 -24.85
2 APEX 640 530 -110 -17.19
3 CANI 190 161 -29 -15.26
4 SSTM 500 426 -74 -14.80
5 ARTA 380 330 -50 -13.16
6 FOOD 170 151 -19 -11.18
7 NELY 155 138 -17 -10.97
8 OKAS 104 93 -11 -10.58
9 ERAA 1,655 1,480 -175 -10.57
10 GTBO 177 159 -18 -10.17
No Code Prev Close Change %
1 ERAA 1,655 1,480 -175 -10.57
2 ADRO 1,020 1,085 65 6.37
3 BBRI 4,070 4,080 10 0.25
4 MNCN 1,260 1,255 -5 -0.40
5 ASII 6,325 6,575 250 3.95
6 UNTR 19,975 20,500 525 2.63
7 TLKM 4,450 4,380 -70 -1.57
8 MAMI 89 89 0 0.00
9 BBCA 30,000 29,975 -25 -0.08
10 PGAS 1,805 1,830 25 1.39