Hai Milenial, Ini 2 Cara Dapatkan Penghasilan Tanpa Terikat Waktu di 2019

Hai Milenial, Ini 2 Cara Dapatkan Penghasilan Tanpa Terikat Waktu di 2019 Foto: Unsplash/Aaron

Di zaman yang serba digital saat ini, bekerja tidak lagi harus pergi ke kantor. Banyak masyarakat Indonesia yang memanfaatkan perkembangan digital ini untuk meraup pundi-pundi uang dengan bekerja secara online. Milenial sangat suka dengan hal ini, selain menghasilkan uang, waktu mereka juga lebih fleksibel.

Kali ini, ada dua pekerjaan teratas yang dapat dilakukan milenial secara online di 2019 untuk menghasilkan uang. Cara ini dapat Anda gunakan untuk menambah pemasukan. Simak ulasannya:

1. Freelancing Perusahaan

Banyak pengusaha yang memesan kepada perusahaan untuk membuat audio, video, dan konten tertulis dan membayarnya. Mereka membayar pengusaha untuk menulis posting blog, membuat konten episode podcast, menulis berita, menulis salinan, posting media sosial, membuat rencana konten, dan banyak lagi.

Gaji yang diperoleh pun lumayan dan tidak kalah besarnya dengan pekerja kantoran. Teruntuk perusahaan yang sudah masuk ke dalam kategori besar, mereka berani membayar freelancer dengan biaya hamper sentuh UMR. Atau merujuk data dari Entrepreneur.com, gaji pembuat konten bisa mencapai $250/konten jika dikonversikan ke dalam Rupiah (Rp14.000) mencapai angka Rp3.500.000.

Salah satu taktik yang dapat Anda gunakan untuk menemukan peluang seperti ini adalah menggunakan situs web pekerjaan. Anda dapat pergi ke situs-situs seperti jobstreet, jobsid, dll.

2. Publikasi

Tujuh publikasi pengembangan bisnis dan pribadi utama mendapat lebih dari 500 juta pengunjung setiap bulan. Angka-angka menjadi semakin tinggi ketika ada faktor dalam industri seperti hiburan, teknologi, hobi, fesyen dan kategori kehidupan lainnya.

Satista memperkirakan bahwa publikasi online mendapat lebih dari satu miliar pengunjung setiap hari. Ini menciptakan peluang besar bagi wirausahawan untuk menyampaikan pesan dan bisnis mereka di depan audiens yang terus tumbuh.

Anda dapat memanfaatkan peluang ini sebagai penulis konten berbayar. Di sini Anda masuk ke dalam kategori publikasi. Tulisan Anda harus bersifat menghibut (entertain). Pekerjaan ini dapat Anda lakukan dari rumah, tidak harus ke kantor, dan Anda juga mendapatkan gaji untuk menambah penghasilan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini