Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kontrak Baru WSBP Capai Rp6,67 Triliun di 2018

Kontrak Baru WSBP Capai Rp6,67 Triliun di 2018 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) berhasil membukukan nilai kontrak baru pada 2018 sebesar Rp6,67 triliun atau 102% dari target 2018 sebesar Rp6,56 triliun. Perolehan nilai kontrak baru ini berasal dari beberapa proyek besar yang tengah disuplai WSBP, yaitu proyek Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Tebing Tinggi-Parapat, dan proyek lainnya.

Sekretaris Perusahaan, Ratna Ningrum mengungkapkan jika konsisten WSBP dalam penambahan kapasitas juga dibarengi dengan pengembangan produk baru, antara lain rumah precast, tiang listrik beton, dan bantalan kereta api.

"Strategi dan keseriusan WSBP untuk pengembangan produk merupakan bagian komitmen dari strategi perusahaan untuk mengembangkan pasar eksternal yang diharapkan terus meningkat dengan target kontribusi 40% pada 2019," ujarnya di Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Menurutnya, peningkatan kontribusi pasar eksternal, salah satunya melalui pengembangan produk baru. WSBP juga menjaga sinergi dengan Grup Waskita untuk proyek-proyek yang bersifat pengembangan bisnis serta pengembangan produk lainnya.

Sebagai tambahan informasi, terhitung per 24 Januari 2019, penerimaan termin dari pelanggan tercatat sebesar Rp192,40 miliar. Perolehan ini berasal dari proyek Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi, Jalan Tol Cibitung-Cilincing, Jalan Tol Salatiga-Kartasura, dan proyek lainnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: