Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Marc Marquez Optimis Menang Jelang Seri Perdana Motogp 2019

Marc Marquez Optimis Menang Jelang Seri Perdana Motogp 2019 Kredit Foto: Reuters/Yves Herman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Musim dingin 2018-2019 telah menjadi tahun yang sulit untuk juara dunia bertahan Marc Marquez dari Tim Repsol Honda.

Biasanya ia memakai waktu di bulan Desember dan Januari untuk berlatih di lintasan tanah atau motorcross, namun kali ini ia tidak dapat melakukannya karena menjalani operasi bahu.

Juara dunia tujuh kali ini akhirnya kembali menaiki sepeda motor minggu ini, dengan Tim Honda Repsol yang menampilkan gambar-gambar eksklusif dari pebalap tersebut.

Pada tanggal 29 November 2018, ia meninggalkan Honda RC213V-nya di Jerez setelah menyelesaikan uji pramusim 2019 yang kedua, atau uji terakhir di tahun 2018.

Namun, pada tanggal 4 Desember ia menjalani operasi untuk menangani cedera pada bahu kirinya lagi dan sejak itu Marquez memfokuskan semua upayanya untuk pulih dari operasi tersebut.

Dua bulan kemudian, ia berkendara di Sirkuit d'Arcarr di Lleida, menjelang uji resmi pertama tahun 2019, Rabu 6 Februari di Sepang, Malaysia.

"Ini pertama kalinya saya kembali naik motor. Pebalap biasanya perlu pikiran yang tenang dan selama penerbangan ke Malaysia sekitar 14 jam, saya tahu bahwa setidaknya saya sudah bisa naik motor lagi," tutur Marquez, melansir MotoGP.com, Jumat.

Ia menceritakan dalam kegiatannya itu ia melakukan beberapa putaran di sirkuit yang membantunya mengetahui sejauh apa pemulihan yang sudah ia jalani.

"saya tahu dimana yang masih sedikit sakit, dan dengan cara itu saya dapat menyampaikannya ke fisioterapi di minggu ini," katanya.

Uji berkendara itu sesuai dengan harapan Marquez, karena ia jadi tahu kelemahannya pascacedera, yaitu kurang kuat saat mengerem terutama saat berbelok ke kiri.

Saat berbelok ke kiri, ia harus menggunakan bahunya untuk menopang dan di titik itulah ia harus terus berusaha untuk meningkatkan kekuatannya.

"Sekarang kami akan bersabar di Malaysia, sehingga bisa bertarung di bulan Maret dengan kekuatan penuh," tutur Marquez optimistis.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: