Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fokus Layani Masyarakat, Pertamina Luncurkan Layanan Call Center 135

Fokus Layani Masyarakat, Pertamina Luncurkan Layanan Call Center 135 Kredit Foto: PT Pertamina (Persero)
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pertamina (Persero) secara resmi meluncurkan layanan Customer Care, Pertamina Call Center 135 yang secara khusus akan fokus melayani informasi seputar produk–produk Pertamina seperti BBM, LPG dan Pelumas. Adanya hal tersebut merupakan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada konsumen produk–produk retail Pertamina.

Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero), Mas’ud Khamid mengatakan di dalam era digital sekarang, Pertamina menilai membutuhkan layanan khusus yang berfokus untuk menyentuh dan berinteraksi dengan pelanggan khususnya kategori pelanggan produk Pertamina yang langsung dirasakan oleh konsumen akhir atau pengguna langsung.

“Mengusung semangat “Go Retail, Go Digital, Go Customer” di tahun 2019 ini, melatarbelakangi hadirnya layanan Pertamina Call Center 135 yang merupakan terobosan yang diharapkan menjadi layanan customer care yang mampu memotret perilaku dan kebutuhan konsumen yang berbeda–beda dan unik di zaman sekarang ini,” ujar Mas’ud dalam acara soft launching Pertamina Call Center 135 di Kantor Pusat Pertamina.

Lebih lanjut Mas’ud menyampaikan layanan Pertamina Call Center 135 ini akan melayani masyarakat yang membutuhkan informasi mengenai produk BBM, LPG & Pelumas, melayani masukan masyarakat mengenai pelayanan SPBU dan channel pemasaran produk Pertamina lainnya seperti Agen & Pangkalan LPG dan Outlet pelumas.

Selain itu, Pertamina memiliki Contact Pertamina 1 500 000. Dimana pada prakteknya layanan Contact Pertamina 1 500 000 tetap dapat diakses masyarakat dengan melayani kebutuhan informasi masyarakat seputar informasi yang bersifat korporat diluar layanan produk BBM, LPG dan Pelumas seperti misalnya layanan informasi rekrutmen Pertamina dan layanan informasi umum mengenai Pertamina & Anak Perusahaan.

“Seperti kita ketahui bahwa bisnis yang dijalankan Pertamina sangat luas, mencakup bisnis dari Hulu ke Hilir serta memiliki banyak anak perusahaan. Kedepannya, masyarakat dapat mengakses dua layanan Contact Center," lanjutnya.

"Harapannya dengan adanya layanan baru yang berfokus menangani informasi mengenai produk–produk Pertamina, kami dapat lebih memahami dan menjawab kebutuhan pelanggan sehingga masyarakat puas dan loyal menggunakan produk – produk Pertamina,” pungkas Mas’ud.

Layanan Pertamina Call Center 135 ini sudah dapat diakses masyarakat pada Rabu (6/2/2019) serta akan dilakukan uji coba operasional sampai dengan awal Bulan Maret 2019.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: