Portal Berita Ekonomi Minggu, 12 Juli 2020

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief

Taklukkan Milenial Lewat Snapchat? Gampil, Ini Dia 4 Hacksnya

Taklukkan Milenial Lewat Snapchat? Gampil, Ini Dia 4 Hacksnya
WE Online, Jakarta -

Selama beberapa tahun terakhir, jumlah anak muda yang menggunakan Snapchat hampir dua kali lipat dari 100 juta menjadi hampir 200 juta pengguna  dan lebih dari 75 persennya adalah pengguna aktif. Pertumbuhan yang signifikan ini jauh lebih besar daripada Facebook atau Twitter. Itu yang menyebabkan Snapchat bisa menjadi salah satu platform terbaik untuk Anda memasarkan bisnis.

Baca Juga: Insto Bekali Peserta Film Dokumenter dengan Spectacles Snapchat

Baca Juga: Kena Teguran Rihanna, Saham Snapchat Langsung Anjlok

Snapchat awalnya diciptakan untuk orang-orang untuk berbagi selfie yang tak terhitung jumlahnya serta hidangan eksotis dari seluruh dunia, namun, itu berevolusi dan menjadi inti pemasaran bagi merek untuk menjangkau target pasar milenial karena sebagian besar penggunanya berusia di bawah 35 tahun.

Lakukan langkah ini untuk meningkatkan penjualan melalui Snapchat dengan membangun audiens yang interaktif dan menarik yang akan merasa terhubung dengan bisnis Anda:

1. Bagikan demonstrasi produk yang menarik

Menampilkan cara orisinal, kreatif, dan menghibur dalam menggunakan produk atau layanan Anda akan menarik pengguna baru. Jika Anda menjual produk atau layanan tertentu, cobalah untuk menentukan apa yang membuatnya unik dan berbagi cara berbeda tentang bagaimana hal itu dapat meningkatkan kehidupan pelanggan Anda.

2. Promosi dan hadiah eksklusif

Siapa yang tidak suka barang gratis? Ketika Anda mulai menumbuhkan audiens Snapchat Anda, itu akan membutuhkan sesuatu untuk membuat mereka tertarik dan selaras setiap hari.

Meluncurkan kupon khusus dengan diskon eksklusif dapat menjadi cara yang bagus untuk mencapainya. Menawarkan promo dan hadiah kepada pengguna yang berbagi produk atau berbagi foto menggunakan produk Anda mungkin terbukti menjadi cara yang efektif untuk melibatkan audiens juga.

3. Memanfaatkan influencer media sosial

Jika Anda adalah bisnis kecil, Anda tidak harus pergi untuk kedudukan tertinggi, influencer yang diakui dunia dan mahal. Anda dapat mulai dengan influencer ceruk di sekitar lingkungan Anda dan lihat apakah mereka mungkin tertarik untuk mencoba produk atau layanan Anda secara gratis.

Untuk menemukan influencer yang tepat, Anda mungkin perlu mulai menganalisis pengikut Anda saat ini dan mencari di sekitar Facebook, Youtube atau Instagram untuk melihat siapa yang cocok Anda jadikan target.

4. Menggunakan geofilters

Geofilters memungkinkan pengguna dan bisnis untuk membeli, atau bahkan membuat, filter khusus mereka sendiri di sekitar area tertentu untuk jangka waktu tertentu.

Mereka sangat baik untuk bisnis Anda jika Anda akan mengadakan acara. Pertama, mereka dapat mendorong pelanggan dan pengikut Anda untuk menghadiri acara Anda. Kedua, mereka sangat membantu untuk menyebarkan kesadaran ketika dibagikan dengan orang-orang yang memiliki peluang tinggi untuk menjadi bagian dari audiens target Anda.

Baca Juga

Tag: Snapchat, strategi bisnis, Generasi Milenial

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Thought Catalog

loading...
Kurs Rupiah
Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,885.96 3,846.27
British Pound GBP 1.00 18,342.22 18,158.27
China Yuan CNY 1.00 2,081.13 2,059.98
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,573.51 14,428.50
Dolar Australia AUD 1.00 10,114.02 10,011.94
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,880.43 1,861.69
Dolar Singapura SGD 1.00 10,457.46 10,349.69
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,425.80 16,260.92
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,412.20 3,375.88
Yen Jepang JPY 100.00 13,609.93 13,473.25
Ringkasan BEI
No Name Today Change Stock
1 Composite Index 5031.256 -21.538 696
2 Agriculture 1053.805 -9.893 23
3 Mining 1284.564 -7.045 48
4 Basic Industry and Chemicals 760.577 -2.704 80
5 Miscellanous Industry 872.398 -10.019 52
6 Consumer Goods 1799.024 -18.272 57
7 Cons., Property & Real Estate 316.058 -3.797 92
8 Infrastruc., Utility & Trans. 893.846 -4.992 78
9 Finance 1112.206 1.603 93
10 Trade & Service 603.264 -3.289 173
No Code Prev Close Change %
1 FITT 53 71 18 33.96
2 UANG 352 440 88 25.00
3 ARGO 1,025 1,280 255 24.88
4 PGUN 260 324 64 24.62
5 LPIN 226 270 44 19.47
6 PRIM 278 320 42 15.11
7 KBLI 408 468 60 14.71
8 PEGE 109 124 15 13.76
9 APLI 110 124 14 12.73
10 MARK 720 805 85 11.81
No Code Prev Close Change %
1 SOFA 111 100 -11 -9.91
2 PANS 930 865 -65 -6.99
3 NASA 129 120 -9 -6.98
4 GHON 1,650 1,535 -115 -6.97
5 CANI 173 161 -12 -6.94
6 ARTA 348 324 -24 -6.90
7 MREI 5,450 5,075 -375 -6.88
8 BUKK 730 680 -50 -6.85
9 PURA 132 123 -9 -6.82
10 LCKM 352 328 -24 -6.82
No Code Prev Close Change %
1 BRIS 438 474 36 8.22
2 KRAS 346 350 4 1.16
3 BCAP 158 159 1 0.63
4 ENVY 126 133 7 5.56
5 BBRI 3,140 3,110 -30 -0.96
6 TOWR 1,070 1,065 -5 -0.47
7 BNGA 755 830 75 9.93
8 BULL 304 326 22 7.24
9 TLKM 3,110 3,110 0 0.00
10 PWON 416 406 -10 -2.40