Unik! Begini Jadulnya Tampilan Situs Film Captain Marvel

Unik! Begini Jadulnya Tampilan Situs Film Captain Marvel Kredit Foto: Tanayastri Dini Isna

Untuk mempromosikan film Captain Marvel, Marvel meluncurkan situs yang sesuai dengan latar waktu dalam karya visual itu, yakni tahun 1995. Kemunculan desain web itu juga dilengkapi dengan warna, animasi, dan pilihan font yang terlihat kaku dan sederhana.

Komponen situs pada tahun itu didominasi oleh animasi acak, foto yang disunting dan ditata sedemikian rupa, bingkai HTML, font dengan warna cerah, dan tentu saja buku tamu yang dapat diisi oleh pengunjung. Bahkan, ada sejumlah Skrull (tokoh alien di dalam film) yang bisa Anda pukul di situs itu. 

“(Tampilan) situs itu jauh dari situs film-film modern yang hambar,” tulis The Verge pada Sabtu (09/02/2019).

Desainer situs yang bernama Lori Lombert mengatakan, timnya menggunakan FrontPage untuk membangun situs Captain Marvel. Untuk kebutuhan hosting, mereka menggunakan Angelfire. 

Menanggapi tampilan situs film itu, Editor Eksekutif The Verge Dieter Bohn berpendapat ada satu hal yang tak menggambarkan nostalgia di tahun 1990-an. Itu terdapat pada ukuran situs mencapai angka 10 MB. Bahkan jika kita menggunakan modem 28,8k (modem dengan kecepatan tertinggi di 1995), butuh waktu lama untuk memuat laman situs tersebut.

Lewat cuitan di Twitter, Bohn berpendapat, “Situs itu dibangun dengan CSS dan menggunakan animasi Dancing Baby, kedua hal itu hadir pada 1996, setahun setelah latar waktu film Captain Marvel.” 

Namun, hal itu mungkin tak begitu berdampak dalam menikmati situs menyenangkan tersebut. Sekilas, tampilannya benar-benar menggambarkan replika dari situs-situs yang ada pada zaman ’90-an. Seandainya Marvel mempromosikan film pada tahun 1995, tampilannya mungkin akan mirip dengan situs yang ada saat ini. 

Di dalam situs itu juga terdapat beberapa trivia dan fakta seputar film Captain Marvel. Ada pula gim interaktif bagi para pengunjung situs itu. Penasaran dengan situsnya? Anda dapat mengunjungi tautan berikut ini.

Film Captain Marvel sendiri akan tayang pada 08 Maret mendatang. Penayangannya akan disusul oleh film Avengers: End Game pada bulan berikutnya, April 2019.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini