Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ramai-Ramai Warga Tionghoa Bertekad Sukseskan Pemilu 2019

Ramai-Ramai Warga Tionghoa Bertekad Sukseskan Pemilu 2019 Kredit Foto: Antara/Moch Asim
Warta Ekonomi, Kendari -

Warga keturunan Tionghoa di Sulawesi Tenggara (Sultra), bertekad menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019, dengan tetap mengutamakan kebersamaan, meski berbeda pilihan.

Ketua Persatuan Umat Buddha Indonesia Sultra Michael Tanjaya di Kendari, Selasa (12/2/2019), mengungkapkan, perbedaan pilihan dalam pemilu, merupakan hal yang wajar, namun yang utama, seluruh warga harus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga pelaksanaan Pemilu berlangsung lancar.

"Seluruh warga Tionghoa di wilayah Sulawesi Tenggara yang telah berhak memilih, kini bersiap menyalurkan hak suaranya secara bebas, tanpa paksaan siapapun," ujar Michael Tanjaya.

Michael menilai, suara masyarakat Tionghoa juga sangat menentukan masa depan negeri ini untuk lima tahun kedepan.

"Siapapun pemimpin negeri yang akan terpilih nanti, harus dihargai dan dihormati sebagai pilihan murni hati nurani masyarakat," harapnya.

Baca Juga: "Jangan Hanya Hura-Hura, Jadikan Imlek Momentum Refleksi Diri"

Baca Juga: Ibarat Mata Pisau, Media Bisa Perkeruh atau Jernihkan Masyarakat pada Pemilu 2019

Diperkirakan lebih dari 2.000-an warga Tionghoa di Sultra yang memiliki hak pilih, diminta berpartisipasi aktif menyalurkan hak suara, sesuai pilihan masing-masing, baik calon Presiden RI, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi maupun calon DPRD Kabupaten/Kota.

"Di alam demokrasi kita, perbedaan pilihan adalah hal biasa, namun yang utama adalah bagaimana kebersamaan, persatuan tetap terpelihara sehingga pesta sekali dalam lima tahunan ini bisa aman, tertib dan lancar," tuturnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: