Finansial Berantakan, 5 Publik Figur Terlilit Utang Sampai Meninggal Dunia

Finansial Berantakan, 5 Publik Figur Terlilit Utang Sampai Meninggal Dunia Foto: Instagram/michaeljackson

Ternyata, terlilit utang itu enggak melihat apa pekerjaannya. Baik itu selebritis ternama atau pengusaha kaya raya pun tetap ada yang terlilit utang, bahkan hingga dirinya meniggal dunia, utang itu belum juga dibayar lunas.

Baca Juga: Duh, Utang Bikin Kepala "Cenat-Cenut"...

Oleh sebab itulah, mengelola keuangan dengan baik sangat penting dalam setiap kehidupan insan. Hal itu bertujuan agar Anda terhindari dari utang dan kebangkrutan seperti lima publik figure berikut ini:

1. Marvin Gaye

Kesuksesan penyanyi RNB legendaris Marvin Pentz Gaye, Jr enggak diragukan lagi. Namanya yang tersohor pada tahun 1960-an itu mampu menutupi masalah-masalah yang sebenarnya terjadi dalam kehidupannya di belakang panggung.

Baca Juga: Mau Pensiun Dini Jadi Pengusaha? Lakukan 3 Persiapan Finansial Berikut

Gaye yang meninggal dunia sebab ditembak sendiri oleh Sang Ayah itu ternyata memiliki kehidupan yang enggak sehat. Pasalnya, ia adalah pecandu narkoba, memiliki dua istri yang harus ia nafkahi, dan dirinya juga sempat terlilit permasalahan pajak yang mengharuskannya pindah ke Eropa.

Seiring berjalannya waktu, urusan finansialnya enggak juga kembali normal. Kabarnya, hingga ia meninggal dunia pun, Gaye masih memiliki utang yang belum terbayarkan, US$9 juta.

2. Judy Garland

Judy Garland, aktris cantik legendaris yang banyak memiliki penggemar di kala masa kejayaannya. Karier wanita kelahiran 1922 ini memang sukses sebelum dirinya terjerat obat-obatan terlarang dan masalah finansial. Perlahan-lahan, harta yang telah dimilikinya hasil dari dunia perfilman raib begitu saja. Di antaranya, rumah miliknya sempat disita seusai Garland tewas akibat overdosis, dan dia meninggalkan utang sebesar US$4 juta yang belum rampung dibayarkan.

Baca Juga: 4 Kebiasaan untuk Ciptakan Finansial yang Sehat, Milenial Harus Paham

3. Michael Jackson

Penyanyi yang memiliki kehidupan super mewah, Michael Jackson memang terkenal sebagai Raja Pop yang hingga saat ini masih menghasilkan uang meski dirinya sudah meninggal dunia. Kehidupan di belakang layarnya ini penuh dengan drama.

Ketika Jackson wafat di tahun 2009 karena serangan jantung, bisnis real estatenya juga bangkrut. Sementara itu, Jackson meninggalkan utang sebesar US$500 ribu.

4. Andy Gibb

Personel termuda grup band rock legendaris The Bee Gees ini adalah seorang pecandu kokain. Perlahan-lahan finansial Gibb pun mulai rusak akibat kebiasaannya itu. Pasalnya, biaya yang harus dia keluarkan untuk obat-obatan terlarang itu mencapai US$1.000 per harinya.

Ketika Gibb meninggal dunia di tahun 1988, dia ternyata meninggalkan utang senilai ratusan juta dolar ke manajernya.

5. Bobby Driscoll

Anda pernah menonton film Disney ‘Peter Pan’? nah, Bobby Driscoll adalah bocah pengisi suaranya. Saat kecil, Driscoll sudah berhasil jadi crazy rich di dunia perfilman hingga berhasil meraih Penghargaan Oscar.

Ketika usianya menginjak 31 tahun, dirinya berpulang karena obat-obatan terlarang. Sebelum meninggal dunia, ia juga sempat masuk penjara karena permasalahan yang sama. Setelah keluar dari penjara, Driscoll sudah gak lagi bisa cari uang di dunia akting. Dia pindah ke New York dan mencoba berkarier di dunia teater, namun gagal.

Kondisi keuangannya pun semakin merosot dan bahkan saat dirinya wafat, enggak ditemukan sepeser pun uang dalam dirinya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini