Dorong Ekosistem Industri Event Creator Lokal, Loket Hadir di Unleashed 2019

Dorong Ekosistem Industri Event Creator Lokal, Loket Hadir di Unleashed 2019 Foto: Loket

Loket, perusahaan penyedia teknologi event dan entertainment di Indonesia hadir dalam workshop "Unleashed" yang diselenggarakan oleh Backstagers Indonesia, komunitas beranggotakan ratusan event organizer dari seluruh Indonesia yang berdiri sejak 2013. 

Di tahun keempat ini, Backstagers Indonesia mengusung tema "Unleashed" dalam gelaran yang berlangsung selama dua hari, 16-17 Februari 2019, di Cibis Business Park, Jakarta. Event tersebut diisi dengan workshop serta eksibisi kreatif yang mendatangkan lebih dari 20 pembicara ahli dalam bidang industri event.

Ario Adimas, VP Marketing Loket mengungkapkan, "Kehadiran kami di Unleashed 2019 merupakan bentuk dukungan Loket untuk para event creator lokal. Hingga saat ini, Loket telah membantu mengelola 85-90% event raksasa di Indonesia."

Loket juga mendorong para event creator dari berbagai skala untuk dapat mengelola event mereka secara maksimal melalui berbagai produk, segmen, jalur distribusi, dan layanan yang bersifat end-to-end, termasuk melalui kegiatan berbagi ilmu melalui komunitas.

"Dengan demikian, industri event organizer dapat terus tumbuh secara positif dan turut berkontribusi pada perekonomian nasional," tambah Ario.

Baca Juga: Loket dan Bhinneka Berkolaborasi Perluas Segmen Korporasi di Industri Hiburan Indonesia

Positifnya pertumbuhan industri ini tidak lepas dari pertumbuhan generasi milenial usia 20-35 tahun yang mencapai 63 juta sebagai konsumen terbanyak di industri hiburan. Sejalan dengan hal tersebut, hasil analisis data internal Loket di 2018 menunjukkan bahwa Loket telah membantu lebih dari 5.000 event serta menggandeng lebih dari 4.000 event creator, baik individu maupun komunitas di 2018.

Dimas turut memberikan paparan kepada para event creator yang hadir mengenai "Peran Teknologi dalam Revolusi Industri Event". Menurutnya, event sebagai bagian dari industri hiburan merupakan salah satu subsektor yang memegang peranan dan kontribusi penting dapat dikatakan terus mengalami pertumbuhan positif. 

"Berdasarkan hasil analisis Loket, potensi pertumbuhan event di tahun ini akan lebih tinggi dibandingkan dengan tahun lalu. Hal ini didorong oleh beberapa hal, salah satunya inovasi teknologi akan semakin memudahkan event creator merencanakan serta menyelenggarakan event baru secara lebih profesional," jelas Dimas.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini