Portal Berita Ekonomi Kamis, 23 Januari 2020

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 22:54 WIB. Gold - Spot price emas diperdagangkan pada level 1.562 USD/troy ounce.
  • 22:53 WIB. OIL - Harga acuan Brent diperdagangkan pada level 61,36 USD/barel.
  • 22:51 WIB. OIL - Harga acuan WTI diperdagangkan pada level 54,98 USD/barel.
  • 22:16 WIB. Bursa - Indeks S&P 500 dibuka negatif 0,41% pada level 3.308.
  • 22:15 WIB. Bursa - Indeks Dow Jones dibuka negatif 0,35% pada level 29.083.
  • 22:14 WIB. Bursa - Indeks Nasdaq dibuka negatif 0,11% pada level 9.373.
  • 16:06 WIB. Valas - Yuan ditutup positif 0,41% terhadap Dollar AS pada level 6,93 CNY/USD.
  • 16:05 WIB. Valas - Rupiah ditutup negatif 0,05% terhadap Dollar AS pada level 13.639 IDR/USD.
  • 16:01 WIB. Bursa - Indeks Straits Times ditutup negatif 0,62% pada level 3.233.
  • 16:01 WIB. Bursa - Indeks Shanghai ditutup negatif 2,75% pada level 2.976.
  • 16:00 WIB. Bursa - Indeks Hang Seng ditutup negatif 1,52% pada level 27.909.
  • 15:32 WIB. Bursa - Indeks FTSE 100 dibuka negatif 0,47% pada level 7.536.
  • 15:31 WIB. Bursa - Indeks Nikkei ditutup negatif 0,98% pada level 23.795.
  • 15:31 WIB. Bursa - Indeks KOSPI ditutup negatif 0,93% pada level 2.246.

Jitu, 5 Trik Ini Jitu Buat Pemasar B2B Digital, Cobain Deh!

Jitu, 5 Trik Ini Jitu Buat Pemasar B2B Digital, Cobain Deh! - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Merencanakan kampanye pemasaran dan iklan selama 12 bulan bisa menjadi tugas yang berat. Dan untuk pemasar B2B (Business to Business), bahkan pemasaran digital itu lebih penting lagi untuk mejadi efektif. Namun, gimana caranya?

Baca Juga: 5 Peluang untuk Tingkatkan Penjualan B2B di 2019

Baca Juga: 3 Tips Praktis untuk Pengusaha Layanan B2B

Melansir dari Entrepreneur.com (18/2/2019), inilah beberapa poin teratas yang dapat diingat oleh pemasar B2B saat merencanakan kampanye digital mereka:

Punya Visi

Bisnis harus memiliki visi jangka panjang yang jelas, tetapi dengan tujuan jangka pendek yang dapat dieksekusi. Realisasi tujuan jangka pendek ini berfungsi sebagai titik bukti untuk memvalidasi visi jangka panjang organisasi.

Data adalah Kuncinya

Tegaskan semuanya dengan data dan wawasan. Tautkan set data Anda, penjualan, CRM, ERP (Entreprise Resource Planning), media, dan analitik. Data harus mencerminkan perjalanan pembelian atau pengalaman pelanggan, kemanjuran laporan, bahkan memungkinkan otomatisasi dan skala.

Petakan Saluran Pemasaran Anda

Untuk membuat solusi penjualan untuk bisnis Anda, Anda harus terlebih dahulu memahami saluran pemasaran Anda. Siapa konsumen Anda? Di mana konsumen Anda? Bagaimana Anda akan menjangkau konsumen Anda? Bagaimana Anda melibatkan mereka? Dan yang terakhir, bagaimana Anda akan mengubahnya?

Jika Anda memahami hal ini, Anda mungkin juga akan menemukan bahwa bukan satu solusi, melainkan memerlukan beberapa solusi untuk menyelesaikan tantangan bisnis Anda. Oleh karena itu, Anda harus memahami platform apa yang digunakan juga.

Eksperimen, Belajar, Iterasi, dan Ulangi

Jadilah cerdas. "Definisi kegilaan adalah melakukan hal yang sama berulang-ulang dan mengharapkan hasil yang berbeda." Belajarlah dari kesalahan. Tidak ada cara yang benar atau salah, hanya ada cara yang Anda pilih, setiap bisnis berbeda dan pasar dinamis. Serta, jangan takut gagal.

Menjadi manusia

Pemasaran B2B masih mengharuskan Anda untuk menjadi manusia dan terhubung secara emosional dengan pengguna akhir. Saat membuat komunikasi, kita masih perlu memahami kebutuhan untuk semua orang yang akan menggunakan produk.

Dalam beberapa penjualan solusi B2B yang lebih besar, kita mungkin perlu mengarahkan komunikasi kita pada tingkat yang berbeda dalam bisnis. Pengguna akhir, Influencer, dan pembeli, semuanya mungkin memiliki cara kemudi yang sangat berbeda yang akan membuat mereka mengadopsi produk.

Baca Juga

Tag: Tips Bisnis, pemasaran

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Brooke Lark

loading...
Kurs Rupiah
Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,650.70 3,613.99
British Pound GBP 1.00 17,989.98 17,805.55
China Yuan CNY 1.00 1,977.43 1,957.59
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 13,694.13 13,557.87
Dolar Australia AUD 1.00 9,414.71 9,318.32
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,761.85 1,744.20
Dolar Singapura SGD 1.00 10,155.08 10,053.29
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,186.79 15,034.32
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,366.31 3,330.35
Yen Jepang JPY 100.00 12,488.95 12,361.30
Ringkasan BEI
No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6249.210 15.757 675
2 Agriculture 1389.817 -4.000 21
3 Mining 1481.192 -1.004 49
4 Basic Industry and Chemicals 965.949 11.937 77
5 Miscellanous Industry 1228.455 7.753 51
6 Consumer Goods 2078.820 6.780 57
7 Cons., Property & Real Estate 472.686 0.757 85
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1096.781 5.772 76
9 Finance 1375.393 1.438 92
10 Trade & Service 745.215 -4.996 167
No Code Prev Close Change %
1 POLA 130 171 41 31.54
2 OMRE 750 930 180 24.00
3 PORT 500 600 100 20.00
4 GMTD 16,000 19,000 3,000 18.75
5 INAF 690 810 120 17.39
6 TIRA 256 300 44 17.19
7 LMAS 113 130 17 15.04
8 NIKL 610 695 85 13.93
9 ALKA 350 398 48 13.71
10 UNIT 161 181 20 12.42
No Code Prev Close Change %
1 PADI 75 50 -25 -33.33
2 GHON 1,580 1,210 -370 -23.42
3 PEGE 152 120 -32 -21.05
4 MTSM 236 190 -46 -19.49
5 PRIM 378 318 -60 -15.87
6 NZIA 690 585 -105 -15.22
7 ALMI 350 308 -42 -12.00
8 OCAP 176 155 -21 -11.93
9 PICO 895 800 -95 -10.61
10 ENVY 492 440 -52 -10.57
No Code Prev Close Change %
1 TOWR 830 830 0 0.00
2 KPIG 127 129 2 1.57
3 LUCK 630 600 -30 -4.76
4 MNCN 1,720 1,700 -20 -1.16
5 TCPI 6,700 6,875 175 2.61
6 DMND 1,370 1,530 160 11.68
7 GMFI 114 126 12 10.53
8 BBRI 4,710 4,740 30 0.64
9 ABBA 92 92 0 0.00
10 NIKL 610 695 85 13.93