Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dua Kelinci Resmi Sponsori 2 Klub E-Sports, Siapa ya?

Dua Kelinci Resmi Sponsori 2 Klub E-Sports, Siapa ya? Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Popularitas e-sports mendorong sejumlah perusahaan besar untuk mendukung keberadaan kelompok olahraga elektronik tersebut. Salah satunya produsen makanan, PT Dua Kelinci resmi mensponsori RRQ dan Evos Esports, dua tim e-sports di Tanah Air. 

Sukro dan Krip Krip Tortilla, brand makanan ringan dari Dua Kelinci akan menjadi logo kaus dari kedua tim tersebut. Sukro menjadi sponsor RRQ, sementara Krip Krip Tortilla sebagai sponsor Evos Esports.

Direktur PT Dua Kelinci, Edwin Sutiono mengatakan, bentuk kerja sama sponsorship bagi kedua tim tersebut merupakan langkah awal perusahaan untuk mendukung pengembangan industri dan kompetisi e-sports di Indonesia.

Edwin mengungkapkan, popularitas e-sports kian menanjak sejak Asian Games 2018 yang membuat olahraga ini semakin diminati anak-anak muda Indonesia.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Presiden E-Sport 2019 Siap Digelar, Tertarik Ikut?

Baca Juga: Menpora Anjurkan E-Sport Ada dalam Kurikulum Sekolah

"Sejak awal, kami mengikuti perkembangan e-sports sebagai hobi yang digandrungi oleh anak-anak muda. Setelah e-sports diresmikan sebagai cabang olahraga oleh pemerintah, kami semakin yakin mendukung aktivitas yang dapat mendorong ke arah yang positif," kata Edwin dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (18/2/2019).

Edwin pun berharap dengan menjadi sponsor di industri e-sports, perusahaan akan semakin dekat dengan konsumen sekaligus menaikkan brand perusahaan di industri dalam negeri.

Ia mengungkapkan, penetrasi pemain e-sports di Indonesia akan mencapai 12,5% pada 2023 nanti. "Fakta inilah yang mendasari kami serius mensponsori tim e-sports di Indonesia melalui brand Sukro dan Krip Krip Tortilla karena kami ingin lebih dekat lagi dalam keseharian para pencinta e-sports," tambahnya.

Soal nilai sponsornya, Edwin enggan mengungkapkan angkanya. "Pokoknya besar sekali," ujarnya.

Sementara itu, CFO Evos Esports, Hartman Haris mengatakan bahwa bentuk dukungan lewat sponsor seperti ini patut dijadikan teladan oleh industri dalam negeri sebagai upaya memberikan dukungan terhadap kemajuan e-sports di Tanah Air.

"Hal ini dapat mendorong semangat anak-anak muda meraih prestasi setinggi-tingginya dan mengharumkan nama bangsa," kata Hartman.

CEO tim RRQ, Andrian Pauline menambahkan pihaknya mengapresiasi dukungan dari perusahaaan Dua Kelinci untuk kemajuan industri e-sports di Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: