Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perkuat Brand, Dua Kelinci 'Nyemplung' ke Industri E-Sports

Perkuat Brand, Dua Kelinci 'Nyemplung' ke Industri E-Sports Kredit Foto: Unsplash/Hardik Sharma
Warta Ekonomi, Jakarta -

Untuk mendukung promosi sekaligus meningkatkan brand perusahaan, produsen makanan, Dua Kelinci resmi mensponsori Rex Regum Qeon (RRQ) dan Evos Esports, dua tim olahraga elektronik atau e-sports di Tanah Air.

Direktur PT Dua Kelinci, Edwin Sutiono mengatakan, kerja sama Dua Kelinci melalui brand Sukro dan Krip Krip Tortilla dengan dua tim e-sports tersebut merupakan sinergi simbiosis mutualisme yang akan memberi manfaat pada kedua belah pihak.

"Kami fokus meningkatkan brand perusahaan. Sebelumnya kami juga menjadi sponsor Real Madrid. Dengan menjadi sponsor Real Madrid kami berharap dapat meningkatkan pemasaran Dua Kelinci. Tujuan serupa kami lakukan dengan mendukung RRQ dan Evos Esports," kata Edwin dalam konferensi pers DI Jakarta, Senin (18/2/2019).

Baca Juga: Dua Kelinci Resmi Sponsori 2 Klub E-Sports, Siapa ya?

Edwin mengungkapkan, popularitas e-sport kian menanjak sejak Asian Games 2018 yang membuat olahraga ini semakin diminati anak-anak muda Indonesia.

"Sejak awal, kami mengikuti perkembangan e-sports sebagai hobi yang digandrungi oleh anak-anak muda. Setelah e-sport diresmikan sebagai cabang olahraga oleh pemerintah, kami semakin yakin mendukung aktivitas yang dapat mendorong ke arah yang positif," ucapnya.

Ia pun berharap dengan menjadi sponsor di industri e-sports, perusahaan akan semakin dekat dengan konsumen sekaligus menaikkan brand di industri dalam negeri. Ia mengungkapkan, penetrasi pemain e-sport di Indonesia akan mencapai 12,5% pada 2023 nanti.

"Fakta inilah yang mendasari kami serius mensponsori tim e-sport di Indonesia melalui brand Sukro dan Krip Krip Tortilla karena kami ingin lebih dekat lagi dalam keseharian para pencinta e-sports," tambahnya.

Sementara itu, CFO Evos Esports, Hartman Haris mengatakan bahwa bentuk dukungan lewat sponsor seperti ini patut dijadikan teladan oleh industri dalam negeri sebagai upaya memberikan dukungan terhadap kemajuan e-sports di Tanah Air.

"Hal ini dapat mendorong semangat anak-anak muda meraih prestasi setinggi-tingginya dan mengharumkan nama bangsa," kata Hartman.

CEO Tim RRQ, Andrian Pauline menambahkan, pihaknya mengapresiasi dukungan dari perusahaaan Dua Kelinci untuk kemajuan industri e-sports di Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: