Portal Berita Ekonomi Selasa, 28 Januari 2020

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 17:26 WIB. Gold - Spot price emas diperdagangkan pada level 1.579 USD/troy ounce.
  • 17:24 WIB. OIL - Harga acuan Brent diperdagangkan pada level 58,65 USD/barel.
  • 17:07 WIB. OIL - Harga acuan WTI diperdagangkan pada level 52,88 USD/barel.
  • 16:59 WIB. Valas - Dollar AS menguat 0,25% terhadap Poundsterling pada level 1,3025 USD/GBP.
  • 16:48 WIB. Valas - Dollar AS menguat 0,04% terhadap Euro pada level 1,1015 USD/EUR.
  • 16:45 WIB. Valas - Rupiah ditutup positif 0,21% terhadap Dollar AS pada level 13.644 IDR/USD.
  • 16:37 WIB. Valas - Dollar AS melemah 0,08% terhadap Yen pada level 108,81 JPY/USD.
  • 16:32 WIB. Bursa - Indeks FTSE 100 dibuka positif 0,02% pada level 7.413.
  • 16:30 WIB. Bursa - Indeks Straits Times ditutup negatif 1,84% pada level 3.180.
  • 16:00 WIB. IHSG - IHSG melemah 0,36% di akhir sesi II.
  • 15:59 WIB. Bursa - Indeks Nikkei ditutup negatif 0,55% pada level 23.215.
  • 15:47 WIB. Bursa - Indeks KOSPI ditutup negatif 3,09% pada level 2.176.

Pengusaha Wajib Paham! Hipnotis Pelanggan Gen Z Pakai Cara Jitu Ini

Pengusaha Wajib Paham! Hipnotis Pelanggan Gen Z Pakai Cara Jitu Ini - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Gen Z, generasi yang lahir di tahun 1995 hingga 2014, sudah mulai memasuki dunia kerja. Satu persatu mereka sudah mulai menyelami dunia bekerja yang sebenarnya.

Baca Juga: 3 Trik Taklukkan Gen Z Jadi Konsumen Tetap

Bagi wirausahawan yang ingin bisnis mereka bertahan untuk jangka panjang, memahami bagaimana caranya terhubung dengan mereka tentu pilihan yang tepat. Gen Z berbeda dari generasi-generasi sebelumnya. Oleh sebab itu, wirausahawan harus pintar-pintar melakukan trik jitu ini buat menaklukan mereka.

Melansir dari Entrepreneur.com (19/2/2019), berikut cara sederhana yang bisa kamu terapkan:

1. Manfaatkan mikro-influencer

Pemasaran influencer telah meningkat selama beberapa tahun belakangan, sebagian besar karena preferensi Gen Z. Itu juga berlaku untuk mikro-influencer, yang mana jumlah pengikutnya di bawah 100.000 sehingga enggak sulit membangun kedekatan dengan Gen Z.

Baca Juga: Jangan Jadikan Gen Z Target Pasar, Pengusaha Harus Pintar Adu Strategi

Karena koneksi yang lebih dekat ini, mikro-influencer dipandang lebih dapat dipercaya dan dapat dihubungkan oleh Gen Z, dan pengaruh mereka secara langsung dapat memengaruhi keputusan pembelian. Kemitraan yang tepat seperti ini dapat membantu kamu dan bisnismu terlihat hebat dengan Gen Z.

2. Jangan mengabaikan toko ritel

Meskipun Gen Z semakin bersifat digital, bukan berarti mereka enggak tertarik berbelanja di toko ritel. Bahkan, beberapa survei telah menemukan bahwa sebagian besar pembeli Gen Z lebih suka mengunjungi toko fisik untuk pengalaman berbelanja utama mereka, merasa lebih mudah untuk menelusuri, menavigasi proses pengembalian, atau menghindari keterlambatan pengiriman.

3. Masalah pemasaran berbasis nilai

Gen Z sangat sadar secara sosial, dan ini juga berperan dalam keputusan pembelian mereka, lebih dari 50 persen dari kelompok ini mengetahui suatu merek secara sadar sosial mempengaruhi keputusan pembelian mereka.

Gen Z ingin terlibat dengan merek yang selaras dengan nilai-nilainya, dan mereka menghargai olahpesan berbasis nilai. Mereka ingin melihat merek yang menghargai keberagaman, inklusi, dan kemajuan sosial.

Baca Juga

Tag: Generasi Z, strategi bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Rawpixel

loading...
Kurs Rupiah
Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,656.32 3,619.56
British Pound GBP 1.00 17,913.47 17,729.80
China Yuan CNY 1.00 1,977.29 1,957.47
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 13,715.24 13,578.77
Dolar Australia AUD 1.00 9,260.53 9,161.60
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,763.16 1,745.50
Dolar Singapura SGD 1.00 10,098.10 9,993.94
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,112.82 14,961.09
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,359.93 3,324.06
Yen Jepang JPY 100.00 12,589.72 12,461.02
Ringkasan BEI
No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6111.184 -22.024 675
2 Agriculture 1342.102 1.779 21
3 Mining 1445.408 10.125 49
4 Basic Industry and Chemicals 913.079 -15.488 77
5 Miscellanous Industry 1185.978 9.745 51
6 Consumer Goods 2036.313 -5.665 57
7 Cons., Property & Real Estate 467.626 3.824 85
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1067.972 -5.588 76
9 Finance 1357.820 -8.491 92
10 Trade & Service 732.723 1.034 167
No Code Prev Close Change %
1 BMSR 89 115 26 29.21
2 AMIN 272 340 68 25.00
3 PDES 680 850 170 25.00
4 PICO 555 685 130 23.42
5 ASBI 212 260 48 22.64
6 INPP 860 1,030 170 19.77
7 LUCK 635 720 85 13.39
8 LPLI 89 100 11 12.36
9 TURI 905 1,005 100 11.05
10 KAYU 74 82 8 10.81
No Code Prev Close Change %
1 ERTX 144 95 -49 -34.03
2 YULE 220 166 -54 -24.55
3 DNAR 262 198 -64 -24.43
4 HITS 675 540 -135 -20.00
5 MTSM 206 166 -40 -19.42
6 GHON 1,225 1,000 -225 -18.37
7 BRAM 8,600 7,025 -1,575 -18.31
8 PKPK 83 68 -15 -18.07
9 ARTO 4,000 3,310 -690 -17.25
10 TAMU 300 250 -50 -16.67
No Code Prev Close Change %
1 TOWR 840 850 10 1.19
2 LUCK 635 720 85 13.39
3 BBRI 4,650 4,620 -30 -0.65
4 BBCA 34,200 33,950 -250 -0.73
5 ADRO 1,295 1,325 30 2.32
6 TCPI 6,500 6,325 -175 -2.69
7 TLKM 3,840 3,830 -10 -0.26
8 PGAS 1,815 1,810 -5 -0.28
9 MNCN 1,645 1,605 -40 -2.43
10 BMRI 7,725 7,750 25 0.32