Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Premi Asuransi Sinar Mas Melonjak 29% di 2018

Premi Asuransi Sinar Mas Melonjak 29% di 2018 Kredit Foto: Annisa Nurfitriyani
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) sepanjang tahun 2018 mengalami pertumbuhan sebesar 29% dari Rp5,74 triliun menjadi Rp7,4 triliun pada premi brutonya. Namun, pada tahun lalu ASM pun membayarkan klaim sebesar Rp2,2 triliun. 

"Pencapaian ini sangat kami syukuri, pada kondisi yang penuh dengan persaingan ini, Asuransi Sinar Mas terus mendapatkan kepercayaan dari para nasabah dan rekanan untuk memberikan periindungan asuransi ", ucap Direktur ASM, Dumasi M M Samosir, di Jakarta, Selasa (19/2/2019). 

Ia menuturkan jika kontribusi terbesar premi bruto berasal dari lima lini bisnis, yakni Asuransi Kebakaran yang menyumbang premi Rp 2,63 triliun (35%), Asuransi Aneka Rp 1,86 triliun (25%), Asuransi Kendaraan Bermotor (mobil) Rp 1,24 triliun (17%).

“Kemudian dari Asuransi Kesehatan Rp 530 miliar dan Asuransi Marine Cargo Rp 517 miliar yang sama-sama berkontribusi 7% untuk premi bruto,” katanya,

Dumasi menyatakan bahwa pada tahun ini pihaknya menargetkan premi bruto senilai Rp 7,9 triliun pada tahun ini. Dimana, asuransi Kebakaran, Asuransi Kendaraan Bermotor, dan Asuransi Kesehatan diproyeksikan masih akan memberikan kontribusi terbesar untuk mencapai target tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: