Portal Berita Ekonomi Minggu, 15 Desember 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 09:08 WIB. Peringkat Kemudahan Berbisnis - Singapura (2), Malaysia (12), Thailand (21), China (31), India (63), Vietnam (70), Indonesia (73), Filipina (95)
  • 08:55 WIB. Peringkat Anti Korupsi - Singapura (3), Malaysia (61), India (78), China (87), Indonesia (89), Filipina (99), Thailand (99), Vietnam (117)

Bangun Ekosistem E-Commerce, Bhinneka dan Lazada Luncurkan Bhinneka Official Store

Bangun Ekosistem E-Commerce, Bhinneka dan Lazada Luncurkan Bhinneka Official Store - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Bhinneka dan Lazada mengumumkan kolaborasi bisnis di industri e-commerce Indonesia. Kedua e-commerce tersebut meluncurkan Bhinneka Official Store di LazMall, kemarin, Selasa (19/2/2019).

"Kolaborasi dan kerja sama ini merupakan milestone penting dalam perjalanan e-commerce di Indonesia dalam semangat untuk terus membangun ekosistem yang lebih baik. Diharapkan pula dapat menjadi multiplier effect dalam mewujudkan industri e-commerce nasional yang sehat dan kompetitif," ujar Vensia Tjhin, Chief of Omni Channel Officer Bhinneka di Jakarta.

Bhinneka, lanjutnya, percaya melalui strategi omni channel pada kolaborasi dan kemitraan dengan pemain lain, terutama di Lazada, dapat memperluas segmen dan melayani masyarakat Indonesia dengan lebih baik.

Menurut Vensia, menciptakan kolaborasi dan kemitraan dengan pemain e-commerce lain adalah bagian dari inovasi dan kepemimpinan pihaknya di industri tersebut, sekaligus membuktikan bahwa sebagai pemain e-commerce, harus saling berdampingan dan mendukung satu sama lain untuk menciptakan industri yang lebih sehat di saat ini dan di masa depan.

Baca Juga: Loket dan Bhinneka Berkolaborasi Perluas Segmen Korporasi di Industri Hiburan Indonesia

Baca Juga: E-commerce Asia Tenggara Makin Jaya: Khususnya Lazada, Shopee, dan Tokopedia

Lebih lanjut lagi dijelaskan bahwa kemitraan dan kolaborasi dengan pemain e-commerce lain ini merupakan salah satu strategi bisnis yang akan dijalani Bhinneka di 2019.

"Kolaborasi merupakan kunci dari dinamika bisnis e-commerce yang sehat. Ini pun sejalan dengan salah satu strategi bisnis kami dengan mengembangkan omni channel, kami ingin memberikan pelayanan yang jauh lebih baik kepada para penikmat belanja online dalam memenuhi kebutuhan mereka. Dengan omni channel milik kami, kami percaya bisa memberikan kontribusi positif, baik pada para penikmat belanja online, partner, brand, pemain e-commerce lain, juga industri sendiri," ungkapnya.

Bhinneka Official Store menyediakan enam kategori produk utama, yakni teknologi dan gadget, lifestyle, music store, all about home, gaming station dan sports. Dari keenam kategori ini, 70% akan didominasi oleh gadget, laptop, dan komputer. Hingga akhir Februari 2019, Bhinneka Official Store akan memiliki lebih dari 20.000 produk dari lebih dari 100 merek di berbagai kategori.

"Baik Lazada dan Bhinneka percaya masing-masing e-commerce memiliki pelanggan mereka sendiri. Kami pun percaya akan ada pelanggan yang saling melengkapi di antara kami. Ini adalah peluang yang akan dieksplorasi kedua perusahaan. Dengan tagline Bhinneka, #AsliBikinTenang, Lazada percaya pasar tidak perlu khawatir dengan orisinalitas produk, terutama untuk kategori gadget dan elektronik. Bhinneka adalah salah satu pemain terkuat di pasar online khusus produk teknologi," jelas Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia dalam kesempatan sama.

Baca Juga

Tag: PT Bhinneka Mentari Dimensi (Bhinneka.com), PT ECart Services Indonesia (Lazada), E-commerce

Penulis: Ning Rahayu

Editor: Rosmayanti

Foto: Bhinneka

Loading...

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,747.08 3,709.59
British Pound GBP 1.00 18,951.81 18,757.67
China Yuan CNY 1.00 2,014.21 1,993.88
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,051.91 13,912.09
Dolar Australia AUD 1.00 9,726.73 9,622.99
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,800.56 1,782.46
Dolar Singapura SGD 1.00 10,394.96 10,285.44
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,708.63 15,550.93
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,395.00 3,357.16
Yen Jepang JPY 100.00 12,830.45 12,701.63

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6197.318 57.921 668
2 Agriculture 1424.860 10.203 20
3 Mining 1528.809 26.762 50
4 Basic Industry and Chemicals 976.378 16.198 77
5 Miscellanous Industry 1215.025 42.951 50
6 Consumer Goods 2023.673 9.223 56
7 Cons., Property & Real Estate 506.323 -1.997 83
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1122.442 14.680 76
9 Finance 1313.749 10.641 90
10 Trade & Service 768.113 0.709 166
No Code Prev Close Change %
1 ZBRA 72 97 25 34.72
2 IFII 300 374 74 24.67
3 TAMU 260 324 64 24.62
4 DWGL 180 218 38 21.11
5 UNIT 153 182 29 18.95
6 TIRA 214 252 38 17.76
7 MEGA 5,750 6,750 1,000 17.39
8 BIRD 2,470 2,890 420 17.00
9 NICK 260 300 40 15.38
10 SINI 1,200 1,350 150 12.50
No Code Prev Close Change %
1 MAMI 79 52 -27 -34.18
2 IBFN 318 246 -72 -22.64
3 YULE 199 154 -45 -22.61
4 AMAG 302 234 -68 -22.52
5 LMSH 398 310 -88 -22.11
6 BIKA 197 160 -37 -18.78
7 BVIC 119 98 -21 -17.65
8 BKSW 172 142 -30 -17.44
9 PEGE 230 190 -40 -17.39
10 HERO 875 725 -150 -17.14
No Code Prev Close Change %
1 MNCN 1,485 1,590 105 7.07
2 IPTV 505 510 5 0.99
3 TLKM 3,950 3,990 40 1.01
4 BNLI 1,310 1,275 -35 -2.67
5 TCPI 6,175 6,200 25 0.40
6 REAL 266 298 32 12.03
7 ADRO 1,475 1,590 115 7.80
8 BBRI 4,250 4,280 30 0.71
9 ASII 6,550 6,850 300 4.58
10 ACES 1,590 1,550 -40 -2.52