Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Belanja Online, Pria Bisa 'Khilaf' Juga?

Belanja Online, Pria Bisa 'Khilaf' Juga? Kredit Foto: Antara/Mike Blake
Warta Ekonomi, Jakarta -

Country Brand Manager  Shopee Indonesia Rezki Yanuar mengatakan ada perbedaan perilaku konsumen antara laki-laki dan perempuan saat berbelanja di e-commerce.

Menurutnya, pria cenderung mencari barang tertentu yang dapat memenuhi kebutuhan dan hobi mereka, kalau wanita cenderung menelusuri item di berbagai kategori. Apakah diskon juga mempengaruhi kaum Adam saat berbelanja?

"Diskon selalu berpengaruh pada siapa pun," kata Rezki di Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Baca Juga: Perilaku Konsumen Indonesia: Belanja Online, Bayarnya Masih Zaman Old

Bedanya, kata Rezki, pria lebih fokus pada ketersediaan barang yang dia incar. Bila barang idamannya tidak ada, mereka masih membanding-bandingkan dengan produk lain yang serupa.

"Kalau pas diskonnya yang dia suka, bisa 'kena'," ujar dia.

Pembeli pria di e-commerce tersebut masih kalah jumlahnya dibandingkan perempuan, namun bedanya tak terlampau jauh.

"Perbandingannya 40 persen (laki-laki) dan 60 (persen)," kata dia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: