Portal Berita Ekonomi Kamis, 21 Maret 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 16:53 WIB. Ekspor - Tiga tahun terakhir penjualan CPO dan palm kernel Kapuas Hulu mencapai Rp2,49 triliun.
  • 16:52 WIB. Migas - Legislator menilai data eksplorasi migas di Indonesia masih lemah.
  • 16:51 WIB. Otomotif - Nissan Motor Indonesia kembali menyasar potensi pasar otomotif di Makassar.
  • 16:51 WIB. Inflasi - BI Maluku melakukan safari rapat dalam mengendalikan inflasi.
  • 16:50 WIB. Bisnis - Pakar ekonomi bilang dua pertiga dari kekayaan orang terkaya RI diperoleh dari bisnis kroni.
  • 16:49 WIB. Tol - Pengerjaan fisik ruas jalan tol Manado-Bitung seksi IIA mencapai 80,21 persen.
  • 16:48 WIB. BP2JK - Kementerian PUPR membentuk BP2JK di 34 provinsi menggantikan ULP.
  • 16:48 WIB. Jokowi - Presiden Jokowi membagikan 5.000 sertifikat tanah kepada warga Kota dan Kabupaten Bogor (21/3).
  • 16:46 WIB. Baja - Indonesia tingkatkan kapasitas produksi baja guna penuhi kebutuhan domestik.
  • 16:44 WIB. IKM - Menperin harapkan e-commerce menjadi gerbang transformasi digital bagi pelaku IKM dalam pemasaran.
  • 16:37 WIB. Toyota - Toyota tertarik ekspor SUV dan mobil hibrida ke Australia.

Berminat Masukkan Produk Onlinemu di Toko Ritel? Begini Strateginya

Berminat Masukkan Produk Onlinemu di Toko Ritel? Begini Strateginya - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Bagi pendiri bisnis online yang hendak mengembangkan bisnisnya ke dalam toko ritel, ada beberapa ketentuan yang harus kamu ketahui. Enggak bisa sembarangan lho. Memang sih, meluncurkan produkmu di toko ritel itu memberikan beberapa keuntungan. Tetapi, kamu tetap enggak bisa asal-asalan.

Dengan melakukan peluncuran produk di toko ritel, kamu bisa memudahkan pelanggan untuk berbelanja, menguji lini produk baru, dan bahkan menciptakan kesadaran merek. Lalu, hal-hal apa yang harus jadi pertimbangannya?

Baca Juga: Mulai Kewalahan Lakukan Bisnis Online? Coba Empat Alat Ini untuk Membantu

Mengutip dari Entrepreneur.com (21/2/2019), sebelum kamu melakukannya, kamu harus memahami dulu merek milikmu, saluran yang akan dijualnya, dan pengecer yang akan bermitra dengannya. Satu lagi, kamu enggak bisa melakukan itu sendirian lho. Kamu memerlukan bantuan beberapa tim penting, ini dia timnya:

1. Saluran pemasaran

Pemasaran saluran akan memastikan saluran yang tepat tersedia untuk peluncuran produkmu. Apakah kamu perlu pemasaran digital massal atau khusus? Mereka yang akan membantumu.

Baca Juga: Ritel Masih Bisa Kok Bersaing dengan E-Commerce, Berikut Strateginya

2. Pemasaran pelanggan

Pemasaran pelanggan dapat membantumu memastikan pengecer yang bisa kamu pertimbangkan selaras dengan tujuan dan nilai-nilai bisnismu. Hal itu dapat memastikan pengecer akan menjadi mitra yang baik. Jadilah selektif dengan pengecer pertamamu. Pastikan pengecer yang kolaboratif.

3. Pemasaran pengecer

Di dalam pengecer itu sendiri, kamu akan membutuhkan pemasar yang dapat membantu menentukan aturan keterlibatan untuk menggabungkan strategi manajemen hubungan pelanggan dan kekuatan promosi. Menyelaraskan target pelangganmu dan membawa produk yang lebih kecil atau baru ke perhatian mereka akan membantu mereka bersaing lebih baik saat lanskap terus tumbuh.

Baca Juga: 5 Perusahaan Online yang Beralih ke Cara Kerja Offline

4. Operasi toko

Tim operasi toko pengecer memiliki tujuan memudahkan operasi lapangan untuk semua orang. Anggota tim ini tahu jalan untuk membeli di dalam dan luar untuk memanfaatkan penempatan lorong yang enggak begitu ideal.

Sama halnya saat kamu melempar dan membuktikan nilai bisnismu ketika kamu memulai bisnis, kamu harus menghubungkan pembelanja dengan pengalaman otentik di lorong yang menjual lebih dari fitur dan manfaat yang kamu miliki.

Tag: Bisnis Online, Mitra Bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Antara/Jojon

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,779.27 3,741.20
British Pound GBP 1.00 18,745.21 18,551.79
China Yuan CNY 1.00 2,120.12 2,098.88
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,173.00 14,031.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,153.54 10,049.00
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,806.03 1,787.91
Dolar Singapura SGD 1.00 10,529.72 10,420.35
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,206.83 16,037.43
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,493.47 3,455.06
Yen Jepang JPY 100.00 12,815.81 12,683.96

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6501.776 19.066 629
2 Agriculture 1481.617 -16.726 21
3 Mining 1884.733 2.495 47
4 Basic Industry and Chemicals 915.611 21.878 71
5 Miscellanous Industry 1284.362 -1.211 46
6 Consumer Goods 2659.055 -8.500 52
7 Cons., Property & Real Estate 466.708 6.035 74
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1164.975 0.327 72
9 Finance 1250.875 2.809 91
10 Trade & Service 827.602 -0.578 155
No Code Prev Close Change %
1 CAKK 216 270 54 25.00
2 COCO 336 420 84 25.00
3 STAR 88 106 18 20.45
4 GAMA 52 62 10 19.23
5 BACA 266 304 38 14.29
6 INPP 735 840 105 14.29
7 DART 300 336 36 12.00
8 SKBM 412 460 48 11.65
9 VRNA 125 137 12 9.60
10 YULE 183 200 17 9.29
No Code Prev Close Change %
1 ECII 1,100 825 -275 -25.00
2 SIMA 298 224 -74 -24.83
3 PNSE 760 575 -185 -24.34
4 TGKA 3,660 3,010 -650 -17.76
5 GLOB 416 352 -64 -15.38
6 PUDP 424 370 -54 -12.74
7 ITMA 765 700 -65 -8.50
8 MINA 870 800 -70 -8.05
9 BBLD 496 458 -38 -7.66
10 TFCO 680 630 -50 -7.35
No Code Prev Close Change %
1 HOME 100 102 2 2.00
2 NUSA 101 101 0 0.00
3 MNCN 825 795 -30 -3.64
4 PWON 685 705 20 2.92
5 FREN 324 308 -16 -4.94
6 STAR 88 106 18 20.45
7 CTRA 930 975 45 4.84
8 BBTN 2,390 2,520 130 5.44
9 BMRI 7,450 7,500 50 0.67
10 UNTR 27,825 27,800 -25 -0.09