Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Media Konglomerat Prancis Investasi US$500 Juta ke Perusahaan Hary Tanoe

Media Konglomerat Prancis Investasi US$500 Juta ke Perusahaan Hary Tanoe Kredit Foto: Humas Kemenkop-UKM
Warta Ekonomi, Jakarta -

 

Perusahaan media konglomerat asal Prancis, Vivendi SA, secara resmi menginvestasikan dana segar kepada salah satu entitas anak perusahaan milik Hary Tanoesoedibjo, PT MNC Vision Network. Adapun besaran nilai investasi yang akan diberikan mencapai US$500 juta.

Corporate Secretary Global Mediacom Tbk (BMTR), I Made Ray Karuna Wijaya, membenarkan kabar investasi tersebut. Diakuinya, saat ini proses investasi sudah masuk ke dalam tahap finalisasi.

Baca Juga: Jadi Penguasa Media, Ini Kekayaan Hary Tanoesoedibjo

“Sedang berlangsung finalisasi investasi dari Vivendi, sebuah perusahaan dari Prancis di salah satu anak usaha Global Mediacom, yaitu PT MNC Vision Network. Investasinya berkisar antara US$400 juta hingga US$500 juta,” jelas Made di Jakarta, Kamis (21/02/2019).

Asal tahu saja, dengan nilai investasi sebesar itu, Vivendi dapat menguasai saham MNC Vision Network hingga mencapai 50%. Untuk tahap pertama, nantinya Vivendi akan membeli sjeumlah 20% saham MNC Vision Network. Sementara untuk sisanya akan dilakukan melalui mekanisme initial public offering (IPO).

Sebagai informasi, Vivendi merupakan perusahaan kenamaan asal Prancis yang didukung oleh miliuner bernama Vincent Bollore. Beberapa lini bisnis yang dimiliki Vivendi, yaitu Canal+, Universal Music Group, Gameloft, Dailymotion, dan Telecom Italia.

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: