Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

1.100 Pejabat DKI Bakal Dimutasi Sore Nanti, Tahu Siapa?

1.100 Pejabat DKI Bakal Dimutasi Sore Nanti, Tahu Siapa? Kredit Foto: Antara/M Agung Rajasa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan bakal merombak jajaran pejabat di Pemprov DKI. Rencananya merotasi sampai 1.100 aparat pada Senin (25/2/2019) sore ini.

“Bila tidak ada halangan, bila tidak ada perubahan, sore nanti kita akan melakukan rotasi, mutasi, eselon II, III, IV, yang jumlahnya sampai hampir 1.100 personel,” ujarnya di Jakarta, Senin (25/2/2019).

Baca Juga: Ternyata, Penyebar Kampanye Hitam Jokowi, Relawan Prabowo-Sandiaga

Anies menjelaskan, eselon IV dijabat lurah, sedangkan eselon III merupakan seorang camat. Namun, belum mau membocorkan khususnya mengenai kepala dinas yang akan dilantiknya. Ia hanya memastikan perombakan jabatan merupakan bagian dari proses penyegaran.

“Jadi, nanti akan ada rotasi besar-besaran. Ini bagian dari penyegaran. Bagi organisasi, figur-figur baru diharapkan membawa suasana baru di tiap unit-unitnya, di tiap UKPD,” katanya.

Baca Juga: Tim Prabowo Tantang Kubu Jokowi Soal 'Kampanye Hitam'

Ia berpesan kepada para pejabat yang akan dilantik agar memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Sebab, perubahan penempatan dalam bertugas juga harus dijadikan sarana pengembangan diri.

“Kemudian bagi pribadinya, personel-personelnya, ini kesempatan untuk menambah pengalaman, kompetensinya, sehingga tidak hanya bekerja di sektor-sektor, di tempat-tempat yang sama, tapi ada pengalaman baru,” jelasnya.

Baca Juga: Sandiaga Ditolak Warga, Tim Jokowi Senang?

“Jadi dua-duanya, baik bagi organisasi, penyegaran, bagi pribadi juga penambahan pengalaman dan kemampuan,” sambungnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Irfan Mualim
Editor: Irfan Mualim

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: