Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

'2019 Tahun 5G', Xiaomi Luncurkan Mi Mix 3 5G

'2019 Tahun 5G', Xiaomi Luncurkan Mi Mix 3 5G Kredit Foto: Tech Crunch
Warta Ekonomi, Jakarta -

Xiaomi tak mau ketinggalan dalam tren 5G, mereka baru saja meluncurkan perangkat ponsel pintar pertama yang dilengkapi dengan modem 5G pada konferensi pers di Barcelona. Mi Mix 3 5G, versi terbaru dari Mi Mix 3 yang awalnya dirilis pada 2018.

Melalui perangkat itu, Xiaomi tampaknya mencoba membuat telepon tanpa bezel (bingkai). Bahkan, mereka mengimplementasikan kamera geser yang menghadap ke depan. Itu membuat Mi Mix 3 5G memiliki rasio 93,4% screen-to-body. Sementara di baguan belakang terdapat 2 kamera yang memberi kemampuan merekam video gerak lambat pada 960 fps (frame per second). Bahan dari perangkat itu adalah keramik.

Melansir TechCrunch (25/2/2019), ada beberapa perubahan pada perangkat baru Mi Mix 3 5G. Sistem Qualcomm Snapdragon 845-on-a-chip diganti menjadi sistem Snapdragon 855-on-a-chi, sama dengan Samsung Galaxy S10. Sementara modemnya menggunakan modem X50 5G Qualcomm.

Baca Juga: Segera Rilis, Bos Xiaomi Bocorkan Spesifikasi MI 9

Sulit untuk memahami kelebihan 5G. Karena itulah Direktur Manajemen Produk Xiaomi, Donivan Sung mencoba panggilan video dengan salah satu kitra telekomunikasi, Orange Spain. Hasilnya, terdapat sejumlah latensi dan itu tak meyakinkan.

Saat peluncuran, Xiaomi bermitra dengan Orange  3, Sunrise, Telefonica, Tim, dan Vidafone. Perangkat ini akan tersedia pada Mei seharga US$680 dalam dua warna, Onyx Black dan Saphhire Blue. Entah jaringan 5G sudah tersefia atau belum pada saat itu.

Sebagai mitra dari Xiaomi dalam peluncuran itu, Presiden Qualcomm Cristiano Amon mengatakan, "5G sudah tiba saat ini, 2019 adalah tahun 5G. Bukan pada 2020, bukan pada akhir 2020."

Ia bahkan menyarankan agar layanan 5G komersial segera diluncurkan pada paruh kedua tahun ini. Hal itu untuk menyrimbangkan langkah dari peluncuran perangkat 5G dari para produsen.

Menurut Amon  teknologi seluler generasi 5G akan datang lebih cepat daripada transisi dsri 3G ke 4G/LTE. Ia pun menyebutkan manfaat transformatif bagi konsumen yang memiliki ketertarikan pada gim premium di ponsel.

"Itu karena 5G seharusnya menurunkan latensi dan meningkatkan performa gim online," ujar Amon. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Kumairoh

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: