Portal Berita Ekonomi Minggu, 21 Juli 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 22:22 WIB. Depok - Pemkot Depok akan membuat perda tentang garasi mobil akibat banyak parkir di tempat umum.
  • 21:25 WIB. Bank Asing - OJK: Indonesia sangat terbuka terhadap kehadiran kalangan perbankan Asean
  • 21:15 WIB. Nasabah -  OJK ingatkan bank harus prioritaskan aspek perlindungan konsumen dan hak nasabah
  • 21:12 WIB. BPJS  - Defisit anggaran BPJS Kes  2019  mencapai Rp 19 triliun.
  • 21:11 WIB. Bank -  OJK minta semua bank terus melakukan review fungsi IT-nya secara berkala
  • 20:46 WIB. Politik - PKB: Usulan Amien Rais bagi kekuasaan 55-45 tidak rasional.
  • 20:29 WIB. Kebakaran - Sekitar 15 hektare lahan gambut di Pekanbaru terbakar.
  • 18:09 WIB. Bank Mandiri - OJK akan panggil Bank Mandiri soal 'saldo yang berubah'.
  • 19:56 WIB. Jakarta  - Pengamat: Kalau penggunaan air tidak diatur, Jakarta akan tenggelam 2050.
  • 18:44 WIB. Otomotif - Yamaha tingkatkan kapasitas produksi double di Filipina untuk tandingi Honda
  • 18:36 WIB. Investasi - China dan Singapura tingkatkan investasi asing di Myanmar
  • 17:28 WIB. Indonesia Open - Jepang  juara umum Indonesia Open 2019 setelah meraih dua gelar.
  • 15:10 WIB. Investor - Perusahaan global private equity sedang mencari dana segar dari Israel, yang sedang kelebihan dana.
  • 14:54 WIB. Bandara - Menhub ingin runaway 3 bisa dioperasikan pada 17 Agustus.

5 Keuntungan Komunitas Pemasaran di Era Digital, Ternyata Masih Relevan

5 Keuntungan Komunitas Pemasaran di Era Digital, Ternyata Masih Relevan - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Dunia saat ini semakin digital. Di rumah, bermain dan bekerja, orang tak henti-hentinya terhubung melalui internet melalui berbagai jaringan dan perangkat. Kekerabatan digital ini menimbulkan tantangan dan peluang baru bagi perusahaan yang ingin mengelola komunikasi pelanggan mereka untuk menciptakan merek dan nilai pelanggan.

Sementara individu dan pemasar sekarang memiliki lebih banyak cara untuk menjangkau, memengaruhi orang, terlibat dengan mereka, berbagi pengetahuan dan keahlian dalam mengelola hal-hal penting untuk kesuksesan melalui media sosial. Oleh karena itu, komunitas pemasaran mulai terhempas perlahan.

Baca Juga: Kenapa Pengusaha Zaman Now Butuh Strategi Pemasaran Digital?

Komunitas pemasaran adalah tempat di mana ide-ide baru diekspresikan dan dipupuk, di sana kamu bisa belajar sesuatu, bertemu orang-orang baru, dan bahkan menemukan pekerjaan. Komunitas yang mulai memudar itu ternyata memiliki banyak keuntungan yang jarang orang ketahui lho. Berikut ini penjabarannya:

Ajang tukar pemikiran

Melalui komunitas pemasaran, kamu bisa berdiskusi dan memulai debat tentang berbagai layanan yang kamu usulkan. Alih-alih menjadi kaku pada prosedut penjualan, komunitas pemasaran justru memberikan pendapat dan masukan yang bermanfaat bagi penjualanmu.

Baca Juga: Langkah Simple Pasarkan Merek di Medsos Ala Influencer Superstar

Meningkatkan jangkauan dan keterlibatan konten

Memiliki komunitas pemasaran dapat memberikan keuntungan lewat meningkatnya jangkauan. Dengan begitu, untuk memasarkan konten yang hendak kamu pasarkan enggak perlu lagi tuh mengirimkan broadcast email ke sana kemari.

Artinya, peluang konten milikmu dilihat sejumlah besar orang akan meningkat secara signifikan.

Mendapatkan ide konten yang unik

Seperti kita ketahui bahwa konten adalah raja dalam pemasaran. Komunitas pemasaran sangat baik dalam hal ini. Secara berkala, gagasan, tips, dan peretasan baru dibagikan. Dengan ini, ada kontinuitas dalam menghasilkan konten berkualitas tinggi untuk situs web kamu sendiri

Umpan Balik dan Ulasan

Sejauh menyangkut keterlibatan dan SEO, konten luar biasa yang didorong ke jejaring sosial dapat berakhir sebagai umpan koneksi fenomenal dengan hampir tanpa usaha.

Baca Juga: Konsumen Makin Cerdas, Influencer Marketing Bisa Jadi Pilihan Tepat Promosi Merek Anda

Membangun koneksi

Salah satu keuntungan utama komunitas pemasaran adalah kamu dapat membangun koneksi dengan orang-orang, influencer besar, karyawan perusahaan, dan banyak lagi. Ini pasti akan membantu kamu dan bisnis kamu untuk tumbuh.

Ketika kamu berbicara dengan orang-orang secara langsung, kamu berbagi ide, cerita, mendapatkan nasihat ahli, mempelajari hal-hal baru yang dapat kamu terapkan dalam usaha dan bisa mendapatkan manfaatnya juga.

Jadi, enggak perlu ragu, komunitas pemasaran adalah masa depan. Seperti yang kita ketahui hal-hal menakjubkan terjadi ketika kamu mendengarkan, menganalisis, dan membuat pikiran kamu terbuka untuk beradaptasi dan mempelajari hal-hal baru. Komunitas pemasaran adalah tempat ajaib di mana orang bertemu dengan ide-ide yang mereka butuhkan untuk berhasil.

Tag: digital advertising, pemasaran, strategi bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Istimewa

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,728.00 3,690.58
British Pound GBP 1.00 17,543.07 17,366.04
China Yuan CNY 1.00 2,037.30 2,016.90
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 13,983.00 13,843.00
Dolar Australia AUD 1.00 9,884.58 9,784.23
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,789.94 1,771.79
Dolar Singapura SGD 1.00 10,307.39 10,202.68
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,750.45 15,588.60
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,403.02 3,366.49
Yen Jepang JPY 100.00 13,003.81 12,872.42

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6456.539 53.245 652
2 Agriculture 1359.948 0.169 21
3 Mining 1656.555 1.125 49
4 Basic Industry and Chemicals 836.222 20.201 72
5 Miscellanous Industry 1262.035 -2.850 49
6 Consumer Goods 2419.754 33.936 53
7 Cons., Property & Real Estate 497.831 2.310 80
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1241.954 8.326 74
9 Finance 1325.581 8.757 91
10 Trade & Service 819.503 2.647 163
No Code Prev Close Change %
1 POLU 1,260 1,575 315 25.00
2 PAMG 416 520 104 25.00
3 GLOB 505 630 125 24.75
4 PICO 486 605 119 24.49
5 KIOS 520 630 110 21.15
6 FUJI 123 143 20 16.26
7 ASBI 340 384 44 12.94
8 ARKA 1,035 1,165 130 12.56
9 TMPO 162 180 18 11.11
10 IKBI 274 298 24 8.76
No Code Prev Close Change %
1 KBLV 436 390 -46 -10.55
2 KAYU 498 448 -50 -10.04
3 IIKP 62 57 -5 -8.06
4 SRAJ 310 286 -24 -7.74
5 SAPX 745 690 -55 -7.38
6 MINA 1,400 1,300 -100 -7.14
7 NICK 266 248 -18 -6.77
8 PBSA 760 710 -50 -6.58
9 TNCA 324 304 -20 -6.17
10 DSFI 135 127 -8 -5.93
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 350 352 2 0.57
2 BHIT 81 85 4 4.94
3 MNCN 1,365 1,435 70 5.13
4 IPTV 242 248 6 2.48
5 BPTR 97 104 7 7.22
6 POSA 214 204 -10 -4.67
7 BDMN 4,840 5,100 260 5.37
8 ANTM 950 940 -10 -1.05
9 LPKR 278 284 6 2.16
10 BBRI 4,450 4,480 30 0.67