Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bisnis Puyo Enggak Pernah Loyo

Bisnis Puyo Enggak Pernah Loyo Kredit Foto: Instagram/eugeniepatricia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kalau kamu sering singgah di suatu mal di beberapa kawasan, pernah melihat stand penjual pudding "Puyo Silky Dessert"? Apa kamu salah satu penggemarnya? Ternyata, di balik kelembutan tekstur silky puddingnya itu, ada kerja sama yang apik antara Adrian Christopher Agus (kakak) dan Eugenie Patricia Agus (adik) pendiri Puyo Silky Dessert.

Baca Juga: "Makaroni Ngehe Itu Terinspirasi dari Kehidupan Saya yang 'Ngehe' Banget"

Camilan hits itu berdiri sejak 10 Juli 2013. Pertama dipasarkan melalui media sosial, Instagram. Berangkat dari kegemaran Sang Ayah membuat pudding lembut, Adrian terbesit mendirikan bisnis dari sana. Setelah melakukan eksperimen dan riset pasar, akhirnya Sang Ayah menggelontorkan uang Rp5.000.000 untuk modal bisnis anaknya tersebut. Adrian menggandeng Eugenie, Sang Adik, dan membelikan bahan-bahan serta lemari es dengan modal awal yang mereka miliki.

Baca Juga: Meski Jatuh Bangun, Yasa Singgih Sukses Jadi Bos Brand Fesyen Miliknya

Bukan kaleng-kaleng, keyakinan keberhasilan dari bisnis Puyo yang mereka bangun bersama ini begitu kuat. Menurut mereka, Puyo memiliki produk yang unik dengan peluang bisnis yang masih jarang dilihat oleh orang lain.

"Pertama dari teksturnya. Meskipun bentuknya seperti puding, kami menyebutnya sebagai silky dessert karena teksturnya lebih lembut dari puding. Kedua, Puyo adalah brand lokal yang punya kelas internasional. Masih banyak yang menyangka Puyo adalah franchise dari luar negeri," ungkap Adrian seperti yang dikutip dari Kinibisa (25/2/2019).

Baca Juga: "Totalitas" Jadi Motto Founder Keripik Pedas

Dalam proses pemasarannya, kakak beradik ini setuju memanfaatkan jejaring sosial. Mereka menilai penggunaan jejaring sosial Instagram lebih efektif karena medianya sesuai dengan target pasar mereka, yakni anak muda.

Pascatiga bulan Puyo beredar di publik, mereka telah mampu membuka store pertama mereka di Living World Alam Sutera. Mulai dari sanalah, Puyo semakin menggelar gerainya di mana-mana, kurang lebih hingga saat ini sudah ada 35 gerai Puyo di sekitar Jabodetabek, Karawang, dan Bandung. Meskipun namanya sudah besar dan diketahui banyak orang, promosi di akun Instagram miliknya @puyodesserts enggak berhenti. Dengan berbagai inovasi dan kreasi, manis dan lembutnya Puyo makin menggoda lidah para penggilanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel: