Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Waskita Karya Resmi Teken Kontrak Tol Jakarta-Cikampek II Selatan

Waskita Karya Resmi Teken Kontrak Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Waskita Karya (Persero) Tbk menandatangani kontrak proyek pekerjaan pembangunan Jalan Tol Jakarta–Cikampek II Selatan Paket III Ruas Taman Mekar- Sadang sepanjang 28 km (STA 34+ 150–STA 62+000).

SVP Corporate Secretary Waskita Karya, Shastia Hadiarti mengatakan, pelaksanaan konstruksi Paket III Taman Mekar–Sadang dimulai bulan ini dan direncanakan akan selesai pada 2020.

Sebagai informasi, PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya, PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) membagi Jalan Tol Japek II Selatan ke dalam tiga paket, yang menghubungkan Jati Asih, Bekasi, dan Sadang sepanjang 62 km.

Ketiga paket tersebut masing masing, yakni paket I (00+00 STA 9+300) sepanjang 9,3 km; paket II (STA 9+300 STA 34+150) sepanjang 24,85 km; paket III (STA 34+150 STA 62+00) sepanjang 27,85 km. Tol Japek II Selatan yang dibangun JJS ini akan terintegrasi dengan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) serta Tol Purbaleunyi.

"Nantinya, jalan tol ini berfungsi mengurangi kepadatan panjang yang berada di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting," jelas Shastia Hadiarti dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (25/2/2019).

Baca Juga: Faisal Basri: Jalan Tol Bukan Solusi Turunkan Biaya Logistik

Baca Juga: Berkunjung ke Cianjur Jokowi Janjikan Bangun Jalan Tol

Beberapa proyek infrastruktur Waskita Karya yang lain, di antaranya masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) dan berhasil diselesaikannya, ialah proyek Jalan Tol Trans Jawa maupun Trans Sumatera.

Saat ini, Waskita Karya memiliki konsesi atas 18 ruas tol di Jawa dan Sumatera dan sembilan ruas di antaranya sudah beroperasi, yaitu Ruas Kanci–Pejagan, Pejagan– Pemalang, Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 2–6, Bekasi-Cawang-Kampung Melayu seksi 1 BC, Ngawi-Kertosono seksi 1–3, Solo-Ngawi segmen Kartasura–Sragen, Depok-Antasari seksi 1, Pemalang–Batang, Ciawi-Sukabumi seksi 1, dan Batang Semarang seksi 1-5.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: