Nusuk Sampai ke Jantung! Petuah Bob Sadino Nyelekit tapi Menggigit

Nusuk Sampai ke Jantung! Petuah Bob Sadino Nyelekit tapi Menggigit Kredit Foto: Kerjayuk.com

Tentu kalian sudah enggak asing dengan omongan-omongan nyelekit dari Bambang Mustari Sadino atau yang lebih dikenal Bob Sadino kan? Yaps, pengusaha legendaris itu memang terkenal dengan omongannya yang pedas, dan selalu ada unsur “goblok”nya.

Sebelum memulai dunia bisnis, Om Bob memang sudah terlahir dari keluarga yang kaya raya. Namun, hal itu enggak membuatnya malas dan malah menyandarkan diri tanpa usaha. Pria yang tutup usia di umur 81 tahun itu mencari nafkah sedari bawah, mulai dari sopir, kuli bangunan, hingga jadi penjual telur keliling.

Baca Juga: Bob Sadino: Pengusaha Kayak Gitu Mending Mati Aja Udah

Wah, jalan hidupnya naik-turun deh. Sampai saatnya tiba, segala jerih payahnya terbayar lunas! Alias, usaha menjual telur ayam negerinya moncer, sampai-sampai ia mendirikan Kemchick dan Kemfood, supermarket yang menjual produk pertanian dan peternakan yang terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Meskipun Om Bob telah tiada saat ini, petuah-petuah dan kisah suksesnya tetap menjadi peninggalan yang berarti lho dalam dunia bisnis. Terutama bagi mereka yang baru mau terjun berbisnis. Dijamin, bisa langsung termotivasi setelah mendengar atau membaca petuah milik Om Bob.

Simak beberapa di antaranya:

Baca Juga: Om Bob: Bisnis Itu Cuma Modal Dengkul, Kalau Enggak Punya Dengkul, Pinjam Punya Orang Lain

1. "Saya itu bisnis cari rugi, jadi kalau rugi harus tetap semangat. Tapi kalau untung, bertambahlah rasa syukur saya."

2. "Orang goblok itu susah cari pekerjaan, makanya jadi buka usaha sendiri. Saart bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar."

3. "Orang goblok itu enggak banyak mikir yang penting melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir akibatnya tidak pernah melangkah."

4. "Kamu itu bangun pagi, mandi, berangkat kerja, pakai seragam, kaki dibungkus sepatu, berangkat pagi pulang malam. Bayaran tak seberapa. Itu kerja apa dikerjain?"

5. "Setinggi apapun pangkat yang kamu miliki, kamu tetaplah karyawan. Tapi sekecil apapun usahamu, kamu tetaplah bosnya."

6. "Bisnis itu hanya modal dengkul, bahkan jika Anda tidak punya dengkul, pinjam dengkul orang lain."

Baca Juga: Kisah Bob Sadino, Dikira Tukang Sampah di Pelataran Kantornya Sendiri

7. "Semakin goblok seseorang, akan makin banyak ilmu yang diperolehnya. Saya sudah menggoblokkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menggoblokkan orang lain."

8. "Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu."

9. "Saya tidak mau pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki terkubur bersama tubuh saya ketika mati."

10. "Banyak orang tanya, 'bisnis apa yang bagus?' jawabannya, 'bisnis yang bagus adalah yang DIBUKA, bukan yang ditanya terus."

Itu beberapa quotes yang pedas dari seorang Bob Sadino. Jangan sakit hati ya, tetapi jadikan itu sebagai motivasi!

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini