Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung UMKM Kuliner, Go-Food Kembali Gelar Penghargaan Juara Partner 2019

Dukung UMKM Kuliner, Go-Food Kembali Gelar Penghargaan Juara Partner 2019 Kredit Foto: Tri Yari Kurniawan
Warta Ekonomi, Makassar -

Go-Jek kembali memberikan apresiasi kepada mitra merchant yang telah sukses tumbuh bersama Go-Food di Indonesia. Melanjutkan kesuksesan gelaran penghargaan mitra merchant tahun lalu, kini Go-Food kembali hadir dengan ajang apresiasi kuliner terbesar di Indonesia yakni Juara Juara Partner 2019 untuk mengapresiasi lebih banyak pelaku usaha kuliner di Indonesia yang telah mampu membuktikan berbagai capaian bisnis mereka melalui inovasi teknologi oleh Go-Food sepanjang tahun 2018.

Merchant Marketing Strategic Engagement Manager Go-Food, Sarah Lucia, mengungkapkan sejak tahun 2015, Go-Jek melalui layanan Go-Food selalu berupaya menciptakan inovasi teknologi untuk mendukung para pelaku kuliner anak bangsa yang bergabung sebagai mitra merchant perusahaan dalam meningkatkan produktivitas usahanya.

"Pada kesempatan ini, kami bangga sekali bisa melihat kesuksesan bisnis para mitra merchant dan bagaimana Go-Food melalui inovasi teknologinya menjadi bagian dari perjalanan sukses mereka," kata dia, di Makassar, Sabtu (2/3/2019).

Baca Juga: Sukses di Sejumlah Kota, Go-Food Festival Sambangi Balikpapan 

Sarah menambahkan bahwa melalui ajang penghargaan ini, Go-Food ingin menegaskan komitmen dalam mendukung pertumbuhan bisnis mitra merchant, tidak hanya di kota-kota besar tapi juga memperluas jangkauan ke merchant lokal. Itu sekaligus menunjukkan semangat positif Go-Food untuk terus memajukan industri kuliner di Indonesia. “Apresiasi ini merupakan apresiasi atas pencapaian yang membanggakan dari mitra merchant Go-Food, tidak hanya di kota besar tapi yang mewakili seluruh Indonesia di mana Go-Food beroperasi," terang dia.

Semakin luasnya area operasional Go-Food di Indonesia menjadikan apresiasi Juara Partner 2019 kali ini melibatkan lebih banyak nominasi yaitu 278 mitra merchant dan lebih dari 100 mitra driver, dari total 92 kategori penghargaan di 14 kota.

Apresiasi yang diadakan di Makassar ini mencakup Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, dan Bali. Adapun kategori penghargaan meliputi Juara Partner Go-Food Terbaik; Juara Partner Go-Food Pendatang Baru Terbaik; Juara Partner Go-Food Paling Aktif; dan sederet kategori baru seperti Juara Partner Go-Food Outlet Terbaik, Juara Partner Go-Food Inovasi Terbaik, Juara UMKM Inspiratif, Juara Partner Go-Food untuk Pelayanan Driver Go-Jek Terbaik, dimana voting terhadap merchant dengan pelayanan terbaik pada driver dilakukan langsung oleh para mitra driver. Lalu ada juga Juara Go-Foof Jagoan Go-Foodies yang merupakan pilihan favorit pengguna aplikasi; serta Mitra Juara Go-Food untuk driver yang paling banyak mendukung para merchant Go-Food dalam pesan-antar makanan.

Uniknya, selain apresiasi merchant, kali ini Go-Jek juga mengapresiasi mitra driver sebagai salah satu bagian penting dalam ekosistem bisnis kuliner.

“Kami sadar bahwa kesuksesan mitra Go-Food tidak lepas dari hasil jerih payah para teman-teman driver Go-Jek yang sudah menerjang lalu lintas dan melintasi ribuan kilometer demi mengantarkan makanan/minuman pesanan pelanggan dengan selamat. Oleh karena itu, kami juga mengapresiasi mitra driver dengan kontribusi terbaik dalam ajang ini,” ujar Sarah.

Baca Juga: Ini Alasan Talent Go-Jek Ingin Terus Bertahan dan Berkarir di Perusahaannya

Sementara itu, VP Regional Go-Jek Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja, mengungkapkan apresiasi Juara Partner Go-Adolf 2019 merupakan ajang penghargaaan Kuliner terbesar di Indonesia karena melibatkan. Lebih banyak mitra merchant dan mitra driver Go-Jek. Besarnya gaung ajang apresiasi kuliner itu juga tidak lepas lantaran semakin besarnya ekosistem Go-Jek serta antusiasme masyarakat dan para mitra.

“Ini sekaligus merupakan bentuk apresiasi Go-Food terhadap pertumbuhan mitra merchant lokal yang merupakan pelaku kuliner UMKM.”

“Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha dan Kecil Menengah pada 2018, sekitar 99 persen industri di Indonesia ditopang oleh UMKM. Dengan melihat fakta bahwa UMKM merupakan faktor penting penggerak ekonomi, inilah yang terus mendorong Go-Jek untuk terus memberikan nilai tambah dan kontribusi bagi ekosistem UMKM kuliner, salah satunya beragam layanan dan program apresiasi,” tambah Anandita.

Kedepannya, Go-Food akan terus melakukan berbagai inisiatif untuk mempertemukan para pelaku UMKM di berbagai daerah dengan para pelanggan setia Go-Food. Salah satu yang terbaru adalah Fitur Ganti Lokasi. Fitur baru yang tersedia pada halaman Go-Food ini mampu memberikan pilihan lebih banyak kepada para pelanggan untuk memilih makanan dari lokasi lain dan mengirimkannya ke kerabat mereka yang ada di lokasi tersebut. Hal ini juga secara langsung meningkatkan skala bisnis para merchant karena mampu mendapatkan pesanan dari luar daerah mereka beroperasi.

Selain itu, Go-Food akan semakin memperbanyak lokasi gerai Go-Food Festival yang saat ini telah mencapai 30 lokasi di seluruh Indonesia. Juara Partner Go-Food 2019 tingkat provinsi Sulawesi dan Bali kali ini berlangsung di Go-Food Festival Makassar yang berlokasi di EatOut Karebosi Link, di mana tempat ini telah menjadi salah satu pilihan masyarakat Indonesia untuk mencicipi ragam cita rasa kuliner serba nikmat dalam satu tempat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Yari Kurniawan
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: